WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Kalender Musim Buah Di Indonesia

musim buah di Indonesia. Buah di Indonesia, permintaan masyarakat terhadap buah kini terus meningkat. Tanggal 1 Juli adalah Hari Buah Internasional, di Indonesia pun momen ini dianggap penting untuk mengedepankan buah-buahan dalam negeri karena potensi yang cukup tinggi. Banyak sekali buah lokal yang sangat prospek untuk dikembangkan menjadi buah unggulan.

Buah-buahan di Indonesia ini merupakan jenis buah tropis. Sepanjang tahun di Indonesia selalu didatangi musim buah-buahan secara bergantian. Usai musim durian, disusul musim rambutan. Musim rambutan berakhir, kita disapa musim duku. Begitulah siklus musim buah-buahan di Indonesia sebagai negara tropis. Alangkah indahnya negeri ini. Selain lebih murah, menikmati buah lokal menjadi salah satu variasi dalam menikmati segarnya buah. Jadi, jangan ragu untuk mencicip kesegaran dari buah-buahan hasil negeri sendiri dan rasakan kenikmatannya sekaligus manfaatnya.

buah di Indonesia dengan Rasa buah terbaik itu biasanya bisa kita rasakan saat musimnya tiba. Karena hasil panennya melimpah, harga buahnya juga cenderung relatif lebih murah.

Terkadang kesal, kan kalau ada buah favorit kita yang sulit dicari, padahal lagi pengin banget. Nah, biar gak kesal berdasar karena gak tahu masa panennya, mending kamu cek dulu musim buah-buah favoritmu di bawah ini!

  1. Januari – Maret

Kalender Musim Buah Di Indonesia 1

Selama tiga bulan awal ini, banyak buah favorit orang Indonesia yang sedang panen. Di antaranya durian, rambutan, alpukat, manggis, sawo, kedondong, salak, jambu biji, jeruk nipis, duku, dan jeruk Bali.

Sayangnya, bagi pecinta durian, musim panen buah ini akan berakhir pada Februari akhir. Hal tersebut juga berlaku untuk manggis, tetapi masih bisa dijumpai meskipun sedikit hingga Maret.

Maret juga menjadi awal musim panen dari sirsak. Buah ini akan terus berbuah hingga Desember mendatang.

  1. April – Juni

Kalender Musim Buah Di Indonesia 2

Selama April hingga Juni, hanya kesemek dan jeruk manis yang baru berbuah pada periode ini. Buah lainnya mengikuti periode sebelumnya, seperti salak, jeruk nipis, duku, dan jeruk Bali.

Beberapa ada yang tetap dipanen, tapi berbuah sedikit. Misalnya kedondong, jambu biji, jeruk Bali, dan jambu air. Untuk periode ini, mangga masih belum masuk musimnya. Sehingga, buat kamu yang ngidam, tahan dulu ya.

  1. Juli – September

Kalender Musim Buah Di Indonesia 3

Ada lima buah yang berbuah lebat pada periode ini. Semua tampak menyegarkan, yakni kesemek, jeruk manis, belimbing, melon, jambu mete, jambu bol, dan mangga.

Hingga Desember, jambu air, jeruk bali, jambu biji, dan kedondong masih terus berbuah, meski sedikit. Mereka akan berbuah terus hingga benar-benar musim panennya tiba.

  1. Oktober – Desember

Kalender Musim Buah Di Indonesia 4

Bagi yang rindu berat sama durian, lampiaskan pada Oktober hingga Desember. Sebab, durian memasuki musim panen yang artinya kuantitas dan rasanya di titik terbaik.

Rata-rata buah yang panen di periode ini akan terus berbuah hingga periode awal, antara lain manggis, rambutan, alpukat, sawo, dan jeruk Bali.

Musim mana yang paling kamu tunggu-tunggu, nih?

Rp 195,350

Roll Padi

RHR BIMA 8 3/4X6

Rp 263,900
Rp 16,750

Combine Harvester

RING 52 DALAM AW70V/AW82

Rp 12,688

Crank Case RD 45-55-65

Gasket Cylinder Head, NA RD 75-85

Rp 70,000
Rp 72,000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *