WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Pantai Pink, Salah Satu Keajaiban di Pulau Komodo

pantai pink, pulau komodo

Sudah berkunjung ke Pantai Tangsi alias Pantai Pink di Lombok? Anda bisa bergeser sedikit menuju Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Komodo dimana anda akan menjumpai fenomena yang sama dengan Pantai Tangsi. Ya, dua daerah ini memiliki pantai dengan pasirnya yang berwarna pink yang hanya ada 7 pantai di dunia dengan fenomena ini. Tentunya bangga menjadi Indonesia karena memiliki sejumlah pesona alam yang unik dan hanyaada di sini. Dan bagi Taman Nasional Komodo sendiri, keberadaan Pink Beach dikawasan ini semakin menambah keajaiban yang bisa ditemukan di Pulau Komodo ini selain hewan purba, komodo, dan 277 spesies hewan lainnya dari dataran Australia dan Asia.

Sejatinya warna pasir pantai merahi ini tidak sepenuhnya merah ataupun merah muda, melainkan perpaduan antara warna merah muda dan putih. Berbeda dengan Pantai Tangsi yang warna pasirnya disebabkan oleh koral merah yang terdampar di pantai, warna merah muda di pasir Pantai Pink Komodo belum diketahui penyebabnya. Sebagian orang mengatakan bahwa warna pasir pantai disebabkan oleh salah hewan mikroskopik bernama foraminifera yang hanya bisa diamati dengan mikroskop. Hewan ini menyebabkan warna merah pada terumbu karang. Namun ada pula yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan koral merah yang hancur atau cangkang hewan laut.

Keindahan Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan Pantai Merah ini relatif sepi dan tenang sehingga pas bagi anda yang ingin menenangkan diri. Hal ini dikarenakan pantai ini tak berpenghuni dan termasuk kawasan liar tempat tinggal para komodo. Karenanya anda perlu berhati-hati kala mengunjungi pantai ini jangan sampai mengganggu para komodo ini ya. Selain itu jangan berenang di pantai kala ada komodo yang berkeliaran. Hati-hati pula jika anda yang wanita sedang menstruasi, Pasalnya penciuman komodo sangat tajam, terutama ketika ada bau darah. Lebih baik jika anda ke pantai ini bersama pemandu atau polisi hutan yang bisa anda temui di depan atau pos penjagaan Taman Nasional Komodo.

Kesunyian dan ketenangan Pink Beach berpadu dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan semakin melengkapi suasana bersantai yang anda inginkan. Air lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan berpadu dengan birunya langit yang cerah.
Di perairannya yang dangkal anda bisa menyaksikan keindahan koral dan berbagai biota yang ada di alam bawah lautnya. Apalagi ketika sinar matahari menembuh jernihnya air sehinga anda bisa menikmati surga lautnya dengan mata telanjang. Selain itu pantai ini juga dihiasi dengan perbukitan hijau yang memanjang dari ujung pantai hingga ke ujung yang lain seolah turut menjaga kelestarian alam pantai.

Selain menikmati pantainya, anda juga bisa melakukan diving ataupun snorkeling untuk bisa menikmati surga laut Pink Beach dengan leluasa. Tak perlu jauh-jauh hingga kedalaman tertentu karena di perairannya dangkalnya sudah memberikan pemandangan yang menakjubkan. Kecantikan pantai ini masih terjaga dan masih belum banyak kerusakan sehingga tak heran jika masih banyak keanekaragaman hayati yang bisa dinikmati. Kurang lebih ada sekitar 1000 jenis ikan warna-warni yang tinggal di pantai ini dan bertemankan dengan ratusan jenis karang dan puluhan jenis sponge hidup. Sayangnya arus di pantai merah cukup kuat karena merupakan pertemuan laut tropis dengan laut selatan. Karenanya anda yang hendak menyelam harus ekstra hati-hati.

Selain menyelam dan berkeliling pantai, anda juga bisa menikmati kelembutan pasirnya yang eksotis. Anda juga bisa bersantai dan bermandikan cahaya matahari dengan ditemani pemandangan alam yang indah. Jangan lewatkan untuk mengabadikan keindahan alam Pink Beach dalam bidikan kamera. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga saying untuk dilewatkan. Kunjungan ke pantai ini biasanya menjadi stu dengan paket berkeliling Taman Nasional Komodo. Jadi anda bisa menghubungi agen tour anda untuk bisa menikmati keindahan Pantai Merah atau Pink Beach.

Pink Beach Komodo Island bisa ditempuh dengan menyewa dengan speed boat atau kapal dari abuan Bajo. Namun jika anda menggunakan paket tour Komodo biasanya dari Labuan Bajo terlebih dahulu menuju Dermaga Loh Buaya yang ada di Pulau Rinca. Kurang lebih perjalanan ini memakan waktu selama 45 menit. Sementara dari Dermaga Loh Liang yang ada di Pulau Komodo hanya diperlukan waktu 30 menit perjalanan dengan kapal.

Demikian artikel tentang Pantai Pink, Salah Satu Keajaiban di Pulau Komodo. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *