WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Fenomena Tindihan, antara Medis atau Kejadian Mistis

tindihan

Pernah merasakan tidurmu tidak nyenyak? Tentu pernah ya. Tapi pernahkah tidurmu serasa berat, seperti ditindih manusia di atasmu? Tangan dan kaki tidak bisa bergerak sementara lidah kelu tak mampu bersuara. Dan seakan-akan kamu serasa diawasi oleh sesosok makhluk, entah apapun itu. Kamu cuma bisa komat kamit berdoa dan segera terlepas dari jeratan menakutkan seperti itu.

Itulah yang dinamakan tindihan. Kamu merasakan ditindah makhluk yang tak kasat mata . Eh tapi benarkah itu ulah jin atau makhluk ghaib? Bagaimana penjelasan medisnya? Ternyata tindihan bisa dijelaskan dengan ilmu kesehatan lho, Gaes. Nggak
percaya? Yuk simak artikel berikut.

Fenomena Tindihan, antara Medis atau Kejadian Mistis

Menurut ilmu medis, keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit untuk bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya. Nah, tindihan itu bahasa ilmiahnya sleep paralysis.

Sebagai informasi, Sleep paralysis bisa terjadi pada siapa saja, baik cowok maupun cewek. Menariknya lagi, usia rata-rata orang pertama kali mengalami tindihan adalah 14-17 tahun alias seusia remaja. Sleep paralysis alias tindihan ini memang menyebalkan. Sudah sakit, kamu nggak bisa melakukan apa-apa lagi. Nah menariknya, saat tindihan terjadi kita sering mengalami halusinasi. Kamu seakan melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Serem ‘kan, jadinya? Tak heran, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mistis.

sumber hipwee.com

Demikian artikel tentang Fenomena Tindihan, antara Medis atau Kejadian Mistis. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *