WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Ini Dia Pompa Air Terbesar di Dunia

pompa air

Ini Dia Pompa Air Terbesar di Dunia

Berita ini pernah dimuat tahun 2009. Mungkin mesin ini yang dibutuhkan di kota kota Indonesia yang sering terkena banjir. Sebuah mesin pompa berkekuatan 5.000 tenaga kuda, disebut The World’s Largest Flood Pump. Memiliki 4 baling baling besar dengan kecepatan 150 kali putaran permenit. Mampu memindahkan 15 x air kolam renang seukuran olympic dalam 1 menit saja. Si Monster pump ini bisa memompa 150 ribu galon air setiap detiknya.

Untuk membangun pompa raksasa tersebut, dibutuhkan biaya 500 juta dollar. Ditempat dalam semua rangka baja berukuran tinggi 10 meter dan lebar 80 meter. Digerakan dengan mesin diesel besar sebagai pengerak baling baling turbin. Mesin ini sedang dibangun, nantinya dapat dimanfaatkan untuk tugas tertentu. Seperti penanganan banjir atau mengosongkan jalur sungai besar.

Ini Dia Pompa Air Terbesar di Dunia 1

Salah satu yang sudah dibangun tahun 2010 adalah West Closure Complex Mungkin berbeda dibanding rancangan diatas. Untuk memompa luapan air, sebuah tempat di kota Orlean dibuat mesin pompa yang besar. Tidak hanya 1 unit tetapi ada 11 mesin pompa dan dibuat permanen, dirancang untuk memproteksi kota New Orlean dari serangan badai dan banjir.

Ini Dia Pompa Air Terbesar di Dunia 2

 

Mesin yang dipasang di kota Orlean menjadi tempat stasiun mesin drainase terbesar di dunia. Mengunakan mesin diesel 5.400 tenaga kuda 12 silinder perunit. Percobaan pertama tidak berjalan baik, karena bantalan mesin pompa pecah. Insinyur memodifikasi ulang bantalan mesin pompa yang lebih kuat.

Kekuatan pompa mencapai 4.000 meter kubik perdetik. Hanya membutuhkan 5 detik mengisi kolam renang seukuran olympic. Pintu air akan ditutup untuk menghalangi air laut masuk bila badai datang , dan pompa diaktifkan untuk mengeluarkan air agar tidak membanjiri daratan.

Bisa dilihat dibawah ini ketika mesin mulai berputar dan memompa air. Air tersebut bukan air yang turun dari bendungan, tetapi dipompa oleh pompa raksasa tersebut. Bisa dilihat perbandingkan pekerja yang berdiri dengan pintu pompa tersebut.

Demikian artikel tentang Ini Dia Pompa Air Terbesar di Dunia. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *