WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Kuliner Khas Kebumen, Udah Pernah Coba Lur…?

kuliner kebumen

Rasanya ada yang kurang kalau mampir ke wisata Kebumen tanpa mencicipi kulinernya. Apalagi di sini makanannya unik dan berbeda dari daerah lain. Citarasa yang khas membuat lidah merasakan rasa baru yang tidak terduga. Berikut adalah makanan khas dari kebumen.

Kuliner Khas Kebumen

Sate Ambal

Ciri khas dari sate ini adalah bumbunya yang berasal dari tempe dan aneka rempah lainnya sehingga rasanya cenderung pedas dan gurih. Pilihan satenya juga unik karena ada sate bebek yang kenyal dan sangat nikmat.

Nasi Penggel dengan Bulatan Nasi yang Unik

Kamu juga harus menikmati nasi penggel yang gurih saat kulineran di wisata Kebumen, bentuk nasinya sangat unik berupa bulat kecil-kecil seperti bola pingpong sehingga mudah dimakan. Nasi yang dibentuk bulat-bulat inilah yang mendasari nama nasi penggel.Nasi yang hanya dijual pagi hari ini akan disiram jangan gori atau sayur nangka muda dengan paduan jeroan sapi, kikil, atau daging. Nggak usah takut kelaparan karena dalam satu porsi nasi penggel seharga Rp 10 ribu, terdapat 7-8 bulatan nasi.

Renyahnya Yutuk Goreng Cuma bisa kamu rasakan di Kebumen

Salah satu kuliner wisata Kebumen terbaik dan nggak boleh kamu lewatkan adalah Yutuk Goreng. Yutuk adalah hewan laut di pesisir pantai Kebumen terutama daerah Petanahan, rasanya mirip dengan udang yang sangat gurih dan nikmat. Biasanya yutuk diolah menjadi rempeyek atau bakwan sehingga cita rasa gurihnya semakin terasa, bisa juga dijadikan pelengkap pecel. Kamu bisa membelinya di toko oleh-oleh dengan harga yang sangat murah sekitar Rp 5 ribu saja satu bungkusnya.

Nikmatnya Soto Tamanwinangun yang Berisi Suwiran Daging Entok

Jangan bayangkan makanan ini seperti soto lain pada umumnya, karena di Kebumen punya soto khas yang kuahnya lebih gelap. Di Kebumen sendiri, ada 2 jenis soto yang terkenal, Soto Tamanwinangun dan oto Petanahan. Ciri khas dari Soto Tamanwinangun adalah penggunaan daging itik serati atau entok yang disuwir-suwir. Selain kuahnya berbeda karena berasal dari santan dan kaldu entok, soto ini lebih nikmat disajikan dengan ketupat.

Sumber referensi : Keepo.me

Demikian artikel tentang Kuliner Khas Kebumen, Udah Pernah Coba Lur…?. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *