Perbedaan Mesin Diesel Single Silinder dgn Multi Silinder

Mesin diesel sesuai dengan penggunaan tenaga kuda ( Horse Power ) bisa dibagi menjadi mesin diesel tunggal (Single) dan multi silinder.

Mesin diesel multi silinder, yaitu sesuai jumlah silinder (lebih dari satu) yang digunakan mesin diesel tersebut. Mesin diesel , yaitu mesin pembakaran dalam yang menggunakan solar sebagai bahan bakar untuk membebaskan pembakaran bahan bakar menjadi energi listrik atau mekanik.

Pada mesin diesel multi silinder, setiap siklus masing-masing silinder mengalami empat proses: intake, kompresi, kerja dan knalpot .Dalam sebuah siklus kerja, hanya satu langkah yang dilakukan, dan tiga perjalanan lainnya adalah untuk perjalanan kerja untuk menciptakan kondisi untuk perjalanan tambahan. Tapi semua hasil kerja silinder tidak berjalan bersamaan, dan sejauh mungkin interval kerja seragam. Karena itu, crankshaft mesin diesel multi silinder bergerak merata, bekerja dengan lancar, dan bisa mendapatkan tenaga yang cukup.

Mesin diesel multi-silinder terutama digunakan pada mesin pertanian, mesin teknik, industri otomotif, mesin kapal, industri tenaga dan bidang lainnya.

Mesin diesel satu silinder, yaitu sesuai jumlah silinder, Menggunakan satu silinder saja. Pembakarannya menggunakan bahan bakar solar, dan alat untuk mengubah panas yang dilepaskan dari pembakaran bahan bakar menjadi energi listrik atau mekanik.

Mesin diesel satu silinder memiliki dua pukulan dan empat pukulan, kedua struktur pada dasarnya sama, perbedaan utama dalam struktur gas.

Setiap siklus mesin diesel satu silinder mengalami empat proses: intake, kompresi, kerja dan knalpot. Dalam sebuah siklus kerja, hanya satu perjalanan untuk melakukan pekerjaan itu, dan tiga perjalanan lainnya adalah untuk perjalanan kerja untuk melakukan perjalanan tambahan, sehingga kerja mesin diesel silinder tunggal tidak stabil. Perkembangan mesin diesel single-cylinder ini mengandalkan inovasi teknologi, terus menerus menggunakan teknologi baru untuk memperbaiki kekurangan.

Misalnya, untuk pemasangan perangkat pembatas minyak, perangkat kontrol emisi, dll, untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermotor dan perlindungan lingkungan.

Mesin diesel satu silinder terutama digunakan pada mesin pertanian, mesin teknik, industri otomotif, mesin kapal, industri tenaga dan bidang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *