Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.

Cara Memperbaiki Diesel | Perbaikan Diesel Kubota

RD 110 DI 2T

Cara Memperbaiki Diesel Kubota

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tutorial sederhana, Tentang cara memperbaiki diesel kubota mati.. Diesel adalah hal yang banyak kita temui dimana-mana, karena alat ini banyak sekali digunakan di zaman sekarang ini untuk membantu kita lebih ringan di dalam menjalankan aktifitas kerja kita. oleh sebab itu diesel sangat penting dan berguna dalam pekerjaan kita sehari-hari.

Cara memperbaiki diesel kubota mati harus, teliti dan cermat dalam memperbaikinya.ada banyak faktor yang mempengaruhi mesin diesel cepat rusak atau susah untuk di hidupkan.dintaranya perawatan yang kurang, faktor usia mesin diesel, dan cara pakai yang tidak sesuai dengan pedoman pada buku petunjuk penggunaan.
Berikut ini saya ingin memberikan sedikit ulasan beberapa hal yang sering terjadi / yang membuat mesin diesel mati dan susah untuk di hidupkan,beserta cara perbaikanya :

1.) Cek bahan bakar/solarnya, apakah masih cukup atau udah habis.
buka tutup tank bahan bakar lalu lihat apakah masih ada bahan bakar atau sudah perlu untuk di isi lagi.
2.) Bila solar masih ada coba kendorin baud pada boskom.  Kemudian biarkan solar keluar dari pipa,
penyuplai bahan bakar, setelah itu kencangkan kembali baud pipa.
3.) Cek bospom dan nozzle.
lepas pipa solar yang menempel pada bospom dan nozzle kemudian engkol mesin dan kemudian lihat
bopom masih bisa mengeluarkan solar atau tidak, bila masih bisa kemudian cek nozzle dengan alat ukur
atau lepas dan pasang nozzle pada pipa solar kemudian engkol mesin hingga dari nozzle terlihat mengeluar
solar. bila nozzle masih bagus semprotan solarnya akan keluar mengabut/ mengembun sedangkan bila
sudah rusak nozle macet dan mengeluarkan solarnya tidak mengabut.
4.) Cek setelan klep.  Apakah udah bergeser dari posisi setelan standar sehingga perlu di lakukan penyetelan
ulang.agar sistem kompresi mesin tidak bocor.
5.) Periksa filter udara dan knalpot. Mungkin ada penyumbatan yang di sebabkan oleh sisa pembakaran yang
menempel,bila sudah pemakaian di atas 50 jam maka filter udara dan knalpot perlu untuk di bersihkan.
6.) Cek ring piston beserta pistonnya. Lepas cilinder head dari dudukannya kemudian buka baud stang piston
lalu keluarin stang piston beserta ring piston dari buring kemudian bila sudah lepas buka ring dari piston
kemudian masukkan pada buring lalu lihat ukuran ring masih bagus atau sudah aus dan perlu di lakukan
penggantian yang baru.

inilah ulasan artikel yang sangat sederhana ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa untuk saling berbagi pengetahuan, terima kasih atas atensinya,selamat mencoba dan sampai ketemu lagi di artikel yang lain selain Cara memperbaiki diesel kubota mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *