Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL 1

Sahabat Niagakita,

Kami mau berbagai mengenai prinsip kerja mesin diesel 4 langkah horisontal, silahkan disimak,

 

  1. Langkah hisap :

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL 2
Pada saat piston bergerak dari TMA ke TMB  inlet valve membuka, sehingga volume ruang di dalam silinder bertambah besar, akibatnya tekanan akan turun dan berada di bawah tekanan atmosfir. Hal ini menyebabkan udara masuk ke dalam silinder. Gerakan ini dilanjutkan sampai piston mencapai TMB dan selanjutnya inlet valve menutup.

     2. Langkah Kompresi

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL 3

Piston bergerak dari TMB ke TMA, sementara itu kedua valve (inlet + exhaust) menutup. Udara didalam silinder akan dikompresikan (dimampatkan) sehingga tekanan akan naik mencapai 30 – 35 kg/cm2, dan temperatur mencapai 560°C.

     3. Langkah Usaha/Kerja

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL 4

Sebelum piston mencapai TMA, bahan bakar ruang di semprotkan ke ruang bakar dan karena ruang bakar suhunya telah mencapai 560°C (temperatur dimana besi merah menyala) maka akan di susul ledakan pembakaran pada saat kira – kira piston berada pada TMA, dan selanjutnya piston akan terdorong dari TMA ke TMB.

    4. Langkah Buang

PRINSIP KERJA MESIN DIESEL 5

Langkah sebelum piston mencapai TMB, exhaust valve mulai terbuka. Saat piston bergerak kembali dari TMB ke TMA maka sisa pembakaran yang berupa gas akan didorong ke luar oleh piston melalui exhaust valve, sampai piston mencapai TMA.

 

Untuk Melihat Produk Kubota silakan kunjungi halaman : Mesin Diesel & Spare part Kubota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *