Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel 1

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel

I. Mesin Sukar Atau Sulit dihidupkan

1.Jika udara tercampur dalam saluran bahan bakar.

Cara mengatasinya:

  • Injection pump (pompa bahan bakar) tidak akan bekerja dengan baik jika saringan, pipa penyalur atau Cap nut untuk pipa-pipa minyak kendur, atau udara tercampur kedalamnya.
  • Tekanan pompa bahan bakar yang semestinya tidak dapat tercapai hal ini harus diperiksa dengan baik.
  • Hilangkan udara yang ada di dalam saringan dan pompa penyalur minyak dengan mengendurkan sekrup pelepas udara.

2. Mulut pipa injection tersumbat.

Cara mengatasinya :

  • Bersihkan dengan teliti karena air atau debu tercampur dalam minyak bahan bakar.

3. Kelonggaran klep tidak distel dengan baik.

Cara mengatasinya :

  • Stel sesuai dengan kelonggaran klep yang dianjurkan 0,2 mm pada saat mesin dalam keadaan dingin.

4. Waktu penyemprotan bahan bakar salah.

Cara mengatasinya :

  • Stel menurut waktu yang ditetapkan. Waktu yang baik adalah sesuai dengan tabel penyetelan yang ada.

5. Minyak pelumas melekat karena temperatur dingin dan putaran mesin berat.

Cara mengatasinya :

  • Tuangkan air mendidih kedalam hopper ( tangki pendingin )
  • Angkat penutup dari pembersih udara, dan tuangkan sedikit oli lewat klep isap. Hal ini akan menyebabkan tekanan kompresi lebih baik.

6. Tekanan kompresi kurang.

Cara mengatasinya :

II. Tegangan Mesin Kurang

1.Mulut pipa tersumbat ( pipa injection )

Cara Mengatasinya :

  • Bersihkan dengan teliti karena air atau debu tercemar dalam minyak bahan bakar.

2. Tekanan kompresi kurang

Cara mengatasinya :

3. Jumlah bahan bakar kurang.

Cara mengatasinya :

  • Periksalah aliran bahan bakar.
  • Bahan bakar yang ada di fuel tank (tangki bahan bakar) habis atau pipa-pipa minyak ada yang pecah / bocor.

4. Bagian – bagian yang bergerak terlalu panas atau aus

Cara mengatasinya :

  • Bersihkan dan ganti minyak pelumas, kalau saringan kotor tidak akan berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan pelumasan kurang sempurna.

5. Waktu penyemprotan bahan bakar tidak distel dengan baik.

Cara mengatasinya :

6. Kelonggaran klep tidak distel dengan baik, kerusakan pada pembersih udara.

Cara mengatasinya :

  • Kelonggaran klep yang baik adalah 0,2 mm.
  • Jagalah oli dalam crank case (blok mesin) sesuai petunjuk.
  • Bersihkan dan gantilah oli baru setiap 100 jam kerja.
  • Bersihkan air cleaner ( pembersih udara ) dan bilaslah dengan minyak tanah / solar setiap 100 jam kerja.

7. Putaran mesin tidak benar

Cara mengatasinya :

  • Aturlah kecepatan putaran sesuai dengan petunjuk.

8. Tekanan penyemprotan bahan bakar tidak benar

Cara mengatasinya :

  • Tekanan penyemprotan ( nozzle ) distel sesuai spesifikasinya.

9. pompa bahan bakar aus.

Cara mengatasinya :

  • Plunger pada pompa menjadi aus dengan mudah apabila minyak bahan bakar / solar yang dipakai berkualitas jelek.

 

Rp 135,000
Rp 7,000

Katalog RD 45 - 55 - 65

Bearing Main – 2 RD 45 – 65

Rp 545,000
Rp 7,000

Mesin & Sparepart Kubota

BEARING BALANCER-2 RD 105-110 DI-2

Rp 155,000

Vertical Diesel Engine

METAL,CRANKPIN V2403 – 6

Rp 175,000
Rp 435,000

Crank Case RD 95-110-115

Cylinder Liner RD 115 DI

Rp 325,000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *