Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

ASSY RING PISTON D1105
SCREW A 75
GIGI PINTU FFC 15
ALIGATOR 45 4 SET
BONNET RD 85 DI -2
B72 V-Belt MBI KUNING
NOK Oil Seal TC 19 - 30 - 7
A114 V-Belt MBI
RD 110 DI-N RPM 2.400
CAP NIPPLE GREEASE MT6X1, BOLT A AW70/AW82
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 85 DI - 2 S
RECMF6420 V-Belt MBI
Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 85 DI -2 T
NUT 50 BIJI DC 35
RING PISTON RD 75
RECMF6370 V-Belt MBI
Gear Cam Shaft RD 105-115 DI-2
Cylinder Liner RD 85 DI - 1/2
Bush Idle Gear RD 85 DI - 2
NET RADIATOR RD 85 DI -1/2 T
RECMF8455 V-Belt MBI
COLAR 31X40X34 AW70/AW82
SHAFT GOVERNOR
BAR (Tooth Thershing,140,1)
Bearing Main - 2 RD 85 DI - 2 