Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

Gear Cam Shaft RD 75-85 DI
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 65 DI -1S
Kubota Diesel 3 Silinder D902-E2B-EU-X7
Bearing Main - 2 KND/ ER 70-75-80-85 DI
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 110 DI-2T
B44 V-Belt MBI KUNING
RECMF8370 V-Belt MBI
Kubota Diesel 4 Silinder V2203-E2B-EU-X3
B199 V-Belt MBI
B69 V-Belt MBI
A156 V-Belt MBI
RD 65 DI-NB 6.5 RPM 2.200
A153 V-Belt MBI
A158 V-Belt MBI
REMF1480 V-Belt MBI
B110 V-Belt MBI
B138 V-Belt MBI
CAPIT SARANGAN N70 PLAT
A39 V-Belt MBI
REMF1470 V-Belt MBI
Bush Pin Piston KND 300-315
B156 V-Belt MBI
MF1260 V-Belt MBI
AG-X LB 101 V-Belt MBI
A23 V-Belt MBI
Bearing Tension Pulley RD 50-65-85-115 DI
A48 V-Belt MBI
RETAINER MAIN BEARING RD 75-85 DI -1/2
A69 V-Belt MBI
A37 V-Belt MBI
Ring Piston KND/ER 180-190-1500
BONNET RD 110 DI-2T 