Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

RD 85 DIH-1S 8.5 RPM 2.200
Signal Oil RD 45-65 / 85-105-115
Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 85 DI - 2 S
KUBOTA GASOLINE ENGINE KG55
NOK Oil Seal TC 20 - 30 - 70
Bush Pin Piston KND/ER 180-190-220-250-1500
RETAINER MAIN BEARING KND/ RD 105-115 DI
Kubota Diesel 4 Silinder - V3800 DI E2B EU Z4
C114 V-Belt MBI
B210 V-Belt MBI
Bearing Main - 2 KND/ ER - 220 - 250 - DI
B204 V-Belt MBI
A92 V-Belt MBI
B185 V-Belt MBI
C130 V-Belt MBI
AG8A LC 56 DC 35 MBI
A111 V-Belt MBI
RECMF6460 V-Belt MBI
Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 85 DI -2 T
SUPPORT, FUEL TANK COVER RD 85 DI -1/2 T
M39 V-Belt MBI
N2 LB 68 V-Belt MBI
RD 65 DIH-1S 6.5 RPM 2.200
Selang Sprayer 5 Ply 50 m 