Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

A22 V-Belt MBI
B58 V-Belt MBI
GASKET, CYLINDER HEAD V2403 - 6
C240 V-Belt MBI
REMF1250 V-Belt MBI
C147 V-Belt MBI
B198 V-Belt MBI
A102 V-Belt MBI
KIP Ring Piston RD 85 DI,1/2 T
PISTON RD 85 DI-1/2 - S
AG-X LC 63 V-Belt MBI
AG-X LB 64 V-Belt MBI
COVER HEAD LAMP RD 85 DI - 2 S
SARANGAN SEGI 4 BUMBUNGSUNGSANG
REMF6360 V-Belt MBI
PIN, STARTINGALL TYPE
RD 65 DI-NB 6.5 RPM 2.200
Seal, Valve Stem DC 35
C59 V-Belt MBI
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 65 DI -1S
Nut M14 AW70V / AW80 