Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

RHR MACAN TERBANG 8 3/4X4
METAL, CRANKSHAFT D1105
Retainer Valve Spring KND/ RD 105-115 DI
Comp Cutting Blade DC 35
BONNET RD 85 DI - 1 T
Cap Fuel Filter, Comp All Type
GENSET VGG 8888 EU (6300-6800 WATT)
REMF1375 V-Belt MBI
REMF1300 V-Belt MBI
B171 V-Belt MBI
SCREW DECOMPRES RD 85-115 DI / KND 180-315
NOK Oil Seal TC 22 - 41 - 6
B157 V-Belt MBI
Bearing Main - 2 KND/ ER - 220 - 250 - DI
MF1490 V-Belt MBI
Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 140 DI-2T
RECMF6390 V-Belt MBI
Kubota Diesel D905-E2B-EU-X1
B77 V-Belt MBI
B32 V-Belt MBI 