Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 65 DI- 2S
Filter Oil RD 45 - 115
CUP FUEL FILTER. COMP ALL TYPE
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 65 T
SPRING GOVERNOR RD 105-110 DI-2
Key Gear Crank RD 75-85 / 105-115 DI - 1/2
Radiator, Assy RD 105-110 DI-2
ASSY RING PISTON JPN TIPIS V2403-6
C89 V-Belt MBI
Joint, 25x45 Aw 70 - Aw 82
Cylinder Liner RD 85 DI - 1/2
NET RADIATOR RD 85 DI -1/2 T
Cover 2 Fuel Tank, Comp RD 140 DI-2T
CAP APPARATUSALL TYPE
Bearing Shaft Start KND 180-190-220-250-315
O Ring, Cover Camshaft KND/ RD 75-85-115 DI-1/2
B64 V-Belt MBI KUNING
COVER, DECOMP HOLE RD 75-85 DI -1/2
B205 V-Belt MBI 