Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

AG8A LB 64 VB MBI AW 70/82
Semir Mirah Cling Surface 55ml
NOK Oil Seal SC 25 - 35 - 6
B135 V-Belt MBI
Roller 250 DC 35
SANWA YC-80A-2 HP 0.50 - 3000
Bearing Main - 1 KND/ ER 180-190-220-250
Bush Pin Piston KND 300-315
Bearing Tension Pulley RD 50-65-85-115 DI
AG-X LB 108 V-Belt MBI
A164 V-Belt MBI
V BELT - AG 8A LC 109
BEARING BALANCER-2 RD 160/KND/ER 180-190-220-250
B98 V-Belt MBI
N2 LB 68 V-Belt MBI
AG-X LB 54 V-Belt MBI
Reflector, Comp RD 85-105 DI -1/2
SANWA YC-90S-2 HP 1.50-3000 