Perbedaan Motor Bensin dan Motor Diesel
Ditinjau dari berbagai faktor
| TITIK TINJAU | MOTOR BENSIN | MOTOR DIESEL |
| 1. Langkah hisap | a.Yang dihisap dalam silinder adalah campuran bahan bakar yang dicampur dari karburator
|
Yang dihisap di silinder adalah udara murni |
| 2. L a n g k a h kompresi | a.Tekanan kompresi agak rendah sekitar 5 s/d 12 Kg/Cm2
b.Perbandingan kompresi rendah sekitar 6 s/d 12 |
Tekanan dan suhu kompresi sangat tinggi yaitu sekitar 30 s/d 35 Kg/Cm2
Perbandingan kompresi sangat tinggi sekitar 15 s/d 25
|
| 3. Pembakaran | Pembakaran bahan bakar di bantu oleh alat penyala (busi) | Pembakaran bahan bakar dengan menggunakan suhu kompresi yang sangat tinggi, dengan jalan bahan bakar di semprotkan ke dalam silinder melalui nozzle.
|
| 4. Bahan bakar | Menggunakan bahan bakar bensin (premium) | Menggunakan bahan bakar solar dengan kualitas baik atau minyak diesel.
|

CONNECTING ROD, ASSY RD 95-105-115 / ER 800-900
A74 V-Belt MBI
A105 V-Belt MBI
BOLT M14X35 PLATED AW70/AW 82
Cover 1 Fuel Tank, Comp RD 85 DI - 1 T
C59 V-Belt MBI
Sleeve 35x45x17 aw70 - aw82
STATOR ASSY FAN RD85 S- 110T
SEAT SPRING LOWER RD 75-85 / 105-115 DI -1/2
Ring Piston RD 110 DI - 2T
AA111 V-Belt MBI
Selang Sprayer 5 Ply 10 m
Push Rod Valve RD 45-55-65
RECMF1400 V-Belt MBI
KUBOTA GASOLINE ENGINE KG65
ASSY RING PISTON JPN TEBAL V2403
AA102 V-Belt MBI
B215 V-Belt MBI
B57 V-Belt MBI KUNING
B59 V-Belt MBI
C145 V-Belt MBI
NOK Oil Seal TC 22 - 41 - 6
REMF1290 V-Belt MBI
ARM,CD AW70V/AW82
RECMF6430 V-Belt MBI
Guide Valve RD 160 / KND 180-220-250-315
RD 65 DI-N 6.5 RPM 2.200
Seal Oil Starting RD 50-70 / 85-115 DI - 1/2 