Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.

Pompa Bahan Bakar Mesin Diesel

Pompa Bahan Bakar Mesin Diesel 1

Pompa Bahan Bakar Mesin Diesel

Mesin diesel Kubota menggunakan pompa bahan bakar dari type Bosch. Ukurannya yang kecil, ringan dan mudah penggunaannya. Plunger dengan gerakan ke kiri mengarah ke putaran tinggi, dan dapat bergerak maju-mundur karena dorongan cam fuel dengan perantaraan tappet roller, akan mendorong bahan bakar menuju nozzle.

Bahan bakar dalam ruang cylinder plunger akan turun jika plunger dalam kedudukan rendah. Apabila plunger dalam posisi naik, maka delivery valve terdorong dan terbuka dan seterusnya bahan bakar akan masuk ke nozzle, dalam bentuk kabut bahan bakar disemburkan ke ruang bakar.

pompa Pompa Bahan Bakar Mesin Diesel

Langkah dari gaya tekan bahan bakar ke Nozzle sbb :

  1. Fuel suction (Pengisapan bahan bakar)

Bila plunger didorong kembali ke TMB oleh plunger spring, bahan bakar akan turun ke ruang tekan melewati lubang bawah dari ruang bahan bakar

  1. Fuel force feed start (Penekanan bahan bakar)

Bila plunger ditekan naik oleh putaran fuel cam dan kepala dari plunger menutup lubang bawah, tekanan di ruang tekan akan naik untuk menekan delivery valve sampai terbuka, seterusnya bahan bakar didorong sampai ke nozzle

  1. Forced force feeding (penekanan bahan bakar lanjutan)

Sementara plunger bergerak naik, penekanan bahan bakar terus berjalan

  1. Fuel force feed end (akhir penekanan bahan bakar)

Karena plunger terus bergerak naik dan akhirnya alur pengatur bertemu dengan lubang bawah, maka bahan bakar yang bertekanan pada ruang tekan dikembalikan lewat alur pengatur melalui alur penghenti.

Gerakan langkah 1-4 adalah gerakan lengkap dari sebuah plunger pada sebuah fuel injection pump.

Penambahan dan pengurangan bahan bakar

  1. Bila control rack ditempatkan pada posisi stop, plunger akan berputar ke posisi dimana alur penghenti bertemu dengan lubang bawah. Oleh karena itu tidak ada bahan bakar yang diinjeksikan
  2. Bila plunger diputar oleh control rack ke arah tanda panah, maka bahan bakar mengalir ke nozzle. Jumlah bahan bakar yang dialirkan sesuai dengan jarak lubang bawah dengan alur pengatur .

3. Bila control rack diputar sampai batas akhir seperti yang ditunjukkan arah panah, maka jarak yang dibuat oleh lubang bawah dengan alur      pengatur merupakan jarak maksimal dan bahan bakar yang dialirkan maksimal juga.

pompa-2 Pompa Bahan Bakar Mesin Diesel

 

V Belt - Fan Belt - Timing Belt

V BELT AG-X LB 104 DC 35 / DC 60 / DC 70

Rp 714,000
Rp 30,000

Fuel Pipe RD 45-55-65

Pipe Injection RD 50-55-65-70

Rp 99,000
-10%
Rp 115,384,600 Rp 103,846,130
Rp 165,000

Vertical Diesel Engine

METAL, CRANKSHAFT D1105

Rp 195,000
Rp 429,300

Leave a Reply