Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.

Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel

Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel 1

Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel

1.Crank case dan Cylinder liner

crank-case Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel

CRANK CASE

Crank case  terbuat dari bahan besi tuang yang dapat menahan temperatur dan tekanan tinggi, sedikit menyebarkan panas dan sedikit proses machining saat proses pembuatannya. Dilengkapi dengan lubang – lubang saluran minyak pelumas pada crank shaft dan main bearing case.

CYLINDER LINER

Cylinder liner  terbuat dari besi tuang paduan yang kuat, dipasang pada crank case pada saat di tekan. Mesin ini disiapkan dengan cylinder liner type basah, dimana sekelilingnya akan berhubungan langsung dengan dengan air pendingin, untuk menjaga kebocoran maka cylinder liner di lengkapi dengan dua buah O – Ring  yang dipasang pada alur bagian bawah. Untuk menjaga kebocoran gas bagian atas dari cylinder liner terpasang sedikit menonjol terhadap crank case.Oleh karenanya gasket head antara cylinder liner dan cylinder head akan di tekan sangat kuat.

2.Crank shaft dan kedudukan bearing

crank-shaft-556x400 Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel

Crank shaft merubah gerak maju – mundur dari piston menjadi gerak putar dengan perantaraan connecting rod. Dibuat dari baja berkualitas tinggi. Bagian tempat kedudukan bearing dan pin dibuat lebih keras agar tahan lama dalam pemakaian.

Crank gear dipasang dengan cara ditekan, berfungsi untuk mengendalikan cam shaft dengan perantara cam gear.

Untuk menghindari terjadinya ketidak seimbangan selama gerakan putar, crank shaft dilengkapi dengan counter weight berjumlah dua buah pada kedua lengannya.

Pada kedua sisi crank shaft dan pin, di lengkapi dengan lubang-lubang minyak pelumas, sehingga pada bearing dan permukaan pin selalu terlumasi saat mesin di jalankan.

3.Connecting Rod

Connecting rod terbuat dari batang baja karbon tempa, oleh karenanya mampu menahan beban pukulan berulang yang besar. Bagian pangkal dari connecting rod berupa belahan rata yang diikat dengan dua buah bolt khusus.

Mulai dari bodi connecting rod dan cap, diproses machining setelah dibuat tutup yang berpasangan, dan tidak boleh dipasang terbalik, pada permukaan yang berpasangan, salah satunya diberi nomor seri ganda guna menghindari kesalahan dalam pemasangannya.

conrod Nama-Nama Komponen Pada Mesin Diesel

Crank pin bearing juga berbentuk belahan rata, terbuat dari tembaga paduan. Permukaannya dilapisi dengan zink agar pada pemakaian awalnya diperoleh suatu penyesuaiaan yang lebih baik.

Bush pada ujungnya, menggunakan bahan utama dari bronze (dinamakan Kelmet) yang memiliki ketahanan kejut, ketahanan beban serta ketahanan panas yang baik, seperti halnya pada crank pin bearing.

 

Part Combine Harvester

PLATE BEVEL CASE DC 35

Rp 2,392,500

Part Combine Harvester

SHAFT CARRIER ROLLER DC 35

Rp 97,500

Part Combine Harvester

GEAR ASSY DC70

Rp 1,152,256

Part Combine Harvester

SPROCKET 13T AW70V/AW82

Rp 659,750

Part Combine Harvester

WASHER 24.5X66X12 AW70V/AW82

Rp 19,031

Part Combine Harvester

ROLLER ASSY TRACK B AW70V/AW82

Rp 1,692,282

Part Combine Harvester

ARM BLADE DC 70

Rp 304,500

Part Combine Harvester

GEAR DC70

Rp 208,500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *