WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

3 Tempat Terbaik untuk Berburu Sunset di Jogja

Tempat

Hai, Sahabat Niagakita!

3 Tempat Terbaik untuk Berburu Sunset di Jogja – Sunset adalah proses astronomi dimana matahari tenggelam dan menandakan perpindahan dari terang ke gelap (siang ke malam). Tidak sedikit orang yang begitu suka melihat sunset, alasannya klasik, terlihat romantis untuk dilewatkan bersama sang kekasih, adapula yang beranggapan bahwa hatinya begitu takjub ketika melihat keindahan sunset, dimana langit yang dulunya biru sesaat akan berkamuflase menjadi kemerahan, ya… jika Anda penasaran seperti apa penampakan langit di planet Mars, lihat saja sunset, tidak begitu jauhlah warnanya.

Untuk “mengejar” sunset, terkadang banyak orang yang rela pergi ke pegunungan atau ke pesisir pantai. Ya! memang sunset akan terlihat indah dikedua tempat tersebut, dimana tidak terhalangi gedung-gedung maupun pepohonan. Di Indonesia sendiri, teramat banyak tempat wisata yang cocok untuk melihat sunset, dengan pemandangan terbaik tentunya. Jika mau di-explore satu per satu, rasanya jemari ini tak akan sanggup untuk menyelesaikannya dalam kurun waktu satu hari.

Oleh karena itu, penulis ingin meng-explore tiga saja, tiga tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menyediakan tempat terbaik untuk berburu sunset.

1. Istana Ratu Boko

Tempat
Sunset di Istana Ratu Boko. (sumber : terlampir)

Yang pertama, Istana Ratu Boko. Terletak sekitar 3 km di selatan Candi Prambanan, situs purbakala ini terdapat beberapa bangunan sisa kerajaan pada masa lalu. Istana Ratu Boko berada di ketinggian sekitar 196 meter di atas permukaan air laut. Ketinggian yang sudah lebih dari cukup untuk berburu sunset.

Spot terbaik untuk mengabadikan momen sunset di sini ialah, di depan candi, dimana akan menambah sisi estetik dalam berfoto dan tentunya, akan terlihat beda dengan spot lainnya. Sisa-sisa reruntuhan bangunan kerajaan di masa lalu ini seakan hidup kembali dan memberikan suasana semakin syahdu dan damai.

2. Candi Ijo

Tempat
Sunset di Candi Ijo. (sumber : terlampir)

Tidak jauh dari Istana Ratu Boko, terdapat tempat yang tidak kalah menarik, Candi Ijo namanya. Ingin tau apa yang menarik dari candi ini? Candi Ijo merupakan “candi tertinggi”, karena letaknya berada di ketinggian + 357 mdpl. Dari ketinggiannya, sudah terbayang bukan, bagaimana suasana sunset di tempat ini?

Ketika sore hari, terutama di hari weekend banyak sekali pengunjung, terutama kaum muda-mudi yang sengaja mencari sunset dari Candi Ijo. Kemegahan candi serta indahnya sunset seakan telah “bersekutu” dan sepakat untuk memanjakan mata.

3. Embung Nglanggeran

Tempat
Sunset di Embung Nglanggeran. (sumber : terlampir)

Embung atau danau buatan Nglanggeran, terletak di dataran tinggi Gunungkidul, tepatnya di gunung api purba Nglanggeran. Sunset disini akan sedikit berbeda, pantulan cahaya matahari yang mulai turun dan menghilang akan terpantul dengan indahnya pada permukaan air di danau.

Ditambah dengan sejuknya udara khas pegunungan, menjadikan suasana semakin nyaman bagi para pengunjungnya, terutama  bagi mereka, yang datang dari daerah perkotaan.

Demikian artikel tentang 3 Tempat Terbaik untuk Berburu Sunset di Jogja. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *