WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Kehujanan? Lakukan Hal ini Agar Tidak Sakit

gambar kehujanan

Halo, Sahabat Niagakita!

Di musim hujan seperti ini, tidak jarang kita sering kehujanan ketika berada di luar rumah. Entah karena tengah berkendara maupun beraktivitas di luar rumah. Ketika kehujanan tentunya kita akan basah kuyup dan merasa kedinginan, bila dibiarkan begitu saja tubuh bisa terkena flu maupun demam.

Oleh karena itu, perlu melakukan beberapa hal di bawah ini agar kamu tidak jatuh sakit setelah kehujanan. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya, seperti yang kami kutip dari Okezone.com.

Lakukan Hal ini Setelah Kehujanan

Ganti atau Lepas Pakaian

Setelah sampai di rumah, segera lepas pakaian yang kamu pakai. Karena pakaian yang masih basah dapat meresap ke paru-paru yang dapat membuatmu merasa kedinginan dan juga flu. Oleh karena itu, segera lepaskan pakaian yang kamu kenakan saat kehujanan ketika sampai di rumah.

Mandi dengan Air Hangat

Usahakan untuk tidak mandi menggunakan air dingin, gunakanlah air yang hangat. Bersihkan semua anggota badan dari rambut hingga kaki agar tubuh merasa lebih rileks. Gunakanlah sabun kulit yang baik agar kulit tidak lembat serta untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang mungkin saja menempel pada kulit karena hujan maupun cipratan genangan air di jalanan.

Gunakan Pakaian yang Hangat

Ketika hujan tengah turun suhu ruangan biasanya ikut menurun juga, oleh karena itu gunakanlah pakaian yang hangat yang menutupi seluruh anggota tubuh. Karena suhu biasanya sudah dingin, hindari menggunakan AC maupun kipas angin agar tubuh tidak kedinginan dan terkena flu.

Minum Teh Hangat

Teh hangat selain manis rasanya juga dapat membantu tubuh untuk mengembalikan suhu tubuh yang kedingingan. Teh juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Makan Makanan Berkuah

Sop ayam, bakso ataupun mie instan kuah merupakan makanan yang cocok untuk dikonsumsi saat hujan tengah turun, apalagi tubuh habis basah kuyup terkena derasnya air hujan. Selain itu, makanan kuah juga dapat menghangatkan tubuh juga lho. Makin komplit kalau kamu makannya sambil nonton drama korea di tv ataupun laptop kamu, dijamin rasa dingin karena habis kehujanan bakalan ilang deh sama asyiknya nonton dan makan makanan yang berkuah.

Demikian artikel tentang Kehujanan? Lakukan Hal ini Agar Tidak Sakit. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *