WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Suka Kesel Kehujanan? Coba Baca 3 Fakta Hujan yang Menarik ini

fakta hujan

Halo, Sahabat Niagakita!

Hujan merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa, tidak bisa dibantah lagi. Namun, adakalanya manusia melupakan anugerah dan justru mengeluh ketika turun hujan. Alasannya pun cukup manusiawi, karena hujan datang ketika ia tengah melakukan aktivitas di luar rumah, sedang berangkat kerja atau sekolah misalnya.

Namun, tentunya Tuhan tidak menciptakan sesuatu tanpa manfaat bukan? Nyatanya, ada berbagai macam fakta yang menarik sekaligus menyenangkan bila kamu ingin mengetahuinya. Dan setelah kamu mengetahui fakta-fakta menarik ini, mungkin kamu akan mulai “mencintai” hujan dan berhenti mengeluh.

3 Fakta Menarik Hujan

1. Suara Hujan Bisa untuk Relaksasi

Menurut penelitian, suara rintik hujan yang jatuh ke bumi bisa membantu menurunkan depresi yang dialami seseorang. Rintikan air hujan ini termasuk suara white noise yaitu suara konstan yang dapat menutupi suara-suara berisik lainnya. Karena white noise yang diciptakan rintikan air hujan ini, seseorang jadi lebih focus mendengarkan suara air hujan yang dapat membuat pikiran menjadi lebih nyaman dan rileks.

2. Aroma yang Membuat Nyaman dan Menyenangkan

Ketika hujan baru saja turun, jika kamu memperhatikan biasanya tercium aroma khas ketika tanah terkena air hujan bukan? Aroma itu disebut Petrichor. Dan ternyata aroma ini bisa membuat kita nyaman lho. Biasanya ketika hujan turun, kita akan teringat kenangan masa lalu yang indah-indah bukan?

Menurut ahli, ingatan indah tersebut tercipta karena aroma hujan yang diproses oleh struktur otak yang berhubungan dengan indra penciuman yang kemudian terkoneksi secara langsung ke bagian otak yang terkait dengan pembentukan emosi dan memori (amigdala dan hipokampus).

3. Tidur Menjadi Berkualitas saat Hujan

Rasanya banyak orang yang menyadari hal ini tanpa harus dijelaskan. Ya, ketika hujan tengah turun memang secara langsung bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Bahkan, ketika hujan baru turun saja, kadang kita seakan terhipnotis dan membuat kita mengantuk bukan? Bagi kamu yang sering insomnia, ada baiknya untuk tidur saat hujan. Dan ketika sedang tidak hujan, kamu bisa memutar suara hujan yang banyak tersedia di youtube.

Demikian artikel tentang Suka Kesel Kehujanan? Coba Baca 3 Fakta Hujan yang Menarik ini. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *