WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

3 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

hilangkan luka dengan alami

Halo, Sahabat Niagakita!

3 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka – Hampir setiap orang pasti pernah memiliki luka, entah itu karena terkena benda tajam maupun terkena luka bakar. Luka terkadang tidak bisa langsung hilang dengan sendirinya dan menghasilkan bekas luka yang berwarna kehitaman. Bekas luka tersebut tentunya dapat mengurangi rasa kepercayaan diri kita terhadap orang lain, apalagi kalau bekas luka tersebut berada di area tubuh yang dapat terlihat.

Bekas luka sendiri bukan berarti tidak dapat dihilangkan, ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Salah satunya adalah dengan meminta bantuan dokter spesialis kulit untuk menghilangkan lukanya. Namun, tentu cara tersebut membutuhkan biaya. Nah, ada cara kedua yang lebih terjangkau lho, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami, penasaran seperti apa? Berikut caranya seperti yang kami lansir dari situs merdeka.com.

Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

– Gunakan Jeruk Nipis

Cara pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Ya, buah yang dapat meredakan gejala batuk ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit lho. Tentunya kamu tahu kan, bila jeruk nipis ini memiliki khasiat dapat mencerahkan kulit.

Nah, jeruk nipis ternyata mengandung Alpha Hydroxy Acids atau biasa disingkat AHA yang dapat mengangkat sel kulit mati, mengembalikan elastisitas kulit serta mempercepat regenasi kulit. Cara untuk menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis cukup mudah, yaitu dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian dioleskan pada kulit yang memiliki bekas luka. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

– Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi iritasi pada kulit serta mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada bekas luka. Untuk menggunakan lidah buaya caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit yang terdapat bekas luka dan didiamkan selama 15 menit. Setelah cukup waktu didiamkan, tinggal dibilas menggunakan air bersih. Lakukan langkah ini dipagi dan malam hari agar hasilnya maksimal. Oh iya, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mengurangi pembengkakan pada bekas luka serta meregenerasi kulit.

– Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin K dan vitamin E yang berkhasiat baik bagi kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang bagus dalam menghilangkan bekas luka di kulit. Masih ada lagi, kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun juga bermanfaat untuk memudarkan bekas luka yang kehitaman. Bagaimana? Cukup komplit bukan manfaat dari minyak zaitun ini dalam menghilangkan bekas luka.

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkannya dengan baking soda dan gosokkan perlahan-lahan pada area bekas luka. Lakukan hal ini secara berkala agar bekas luka dapat memudar dengan maksimal.

Demikian artikel tentang Dijamin Ngga Kopong, Begini Cara Budidaya Kacang Tanah Berkualitas. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *