WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel 1

Solusi Masalah Pada Mesin Diesel

I. Mesin Sukar Atau Sulit dihidupkan

1.Jika udara tercampur dalam saluran bahan bakar.

Cara mengatasinya:

  • Injection pump (pompa bahan bakar) tidak akan bekerja dengan baik jika saringan, pipa penyalur atau Cap nut untuk pipa-pipa minyak kendur, atau udara tercampur kedalamnya.
  • Tekanan pompa bahan bakar yang semestinya tidak dapat tercapai hal ini harus diperiksa dengan baik.
  • Hilangkan udara yang ada di dalam saringan dan pompa penyalur minyak dengan mengendurkan sekrup pelepas udara.

2. Mulut pipa injection tersumbat.

Cara mengatasinya :

  • Bersihkan dengan teliti karena air atau debu tercampur dalam minyak bahan bakar.

3. Kelonggaran klep tidak distel dengan baik.

Cara mengatasinya :

  • Stel sesuai dengan kelonggaran klep yang dianjurkan 0,2 mm pada saat mesin dalam keadaan dingin.

4. Waktu penyemprotan bahan bakar salah.

Cara mengatasinya :

  • Stel menurut waktu yang ditetapkan. Waktu yang baik adalah sesuai dengan tabel penyetelan yang ada.

5. Minyak pelumas melekat karena temperatur dingin dan putaran mesin berat.

Cara mengatasinya :

  • Tuangkan air mendidih kedalam hopper ( tangki pendingin )
  • Angkat penutup dari pembersih udara, dan tuangkan sedikit oli lewat klep isap. Hal ini akan menyebabkan tekanan kompresi lebih baik.

6. Tekanan kompresi kurang.

Cara mengatasinya :

II. Tegangan Mesin Kurang

1.Mulut pipa tersumbat ( pipa injection )

Cara Mengatasinya :

  • Bersihkan dengan teliti karena air atau debu tercemar dalam minyak bahan bakar.

2. Tekanan kompresi kurang

Cara mengatasinya :

3. Jumlah bahan bakar kurang.

Cara mengatasinya :

  • Periksalah aliran bahan bakar.
  • Bahan bakar yang ada di fuel tank (tangki bahan bakar) habis atau pipa-pipa minyak ada yang pecah / bocor.

4. Bagian – bagian yang bergerak terlalu panas atau aus

Cara mengatasinya :

  • Bersihkan dan ganti minyak pelumas, kalau saringan kotor tidak akan berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan pelumasan kurang sempurna.

5. Waktu penyemprotan bahan bakar tidak distel dengan baik.

Cara mengatasinya :

6. Kelonggaran klep tidak distel dengan baik, kerusakan pada pembersih udara.

Cara mengatasinya :

  • Kelonggaran klep yang baik adalah 0,2 mm.
  • Jagalah oli dalam crank case (blok mesin) sesuai petunjuk.
  • Bersihkan dan gantilah oli baru setiap 100 jam kerja.
  • Bersihkan air cleaner ( pembersih udara ) dan bilaslah dengan minyak tanah / solar setiap 100 jam kerja.

7. Putaran mesin tidak benar

Cara mengatasinya :

  • Aturlah kecepatan putaran sesuai dengan petunjuk.

8. Tekanan penyemprotan bahan bakar tidak benar

Cara mengatasinya :

  • Tekanan penyemprotan ( nozzle ) distel sesuai spesifikasinya.

9. pompa bahan bakar aus.

Cara mengatasinya :

  • Plunger pada pompa menjadi aus dengan mudah apabila minyak bahan bakar / solar yang dipakai berkualitas jelek.

 

Vertical Diesel Engine

METAL, CRANK PIN STD D1105

Rp 273,000

Vertical Diesel Engine

CARTRIDGE, OIL FILTER V2403

Rp 193,167
Stok Habis
Rp 70,000
Rp 15,228,000

Crank Shaft RD 95-110-115

Crank Shaft, Assy RD 95-110-115 DI-2

Rp 1,500,000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *