WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 1

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 2020

 

Indonesia merupakan negara kepulauan yang dianugerahi jutaan pantai yang sangat mempesona. Pantai dikenal sebagai sebuah bentuk geografis yang terdapat di pesisir laut. Pantai menjadi batasan antara daratan dan perairan. Kita sebagai orang Indonesia, seharusnya dapat menjelajahi keindahan pantai dalam negeri. Suasana tenang dan aroma pantai yang khas tentu akan membawa nuansa liburan yang berbeda dari biasanya. Tak harus selalu ke Bali atau Lombok untuk menikmati wisata pantai, bahkan Anda bisa menikmati wisata pantai yang indah di kawasan Kebumen. Berikut adalah beberapa wisata pantai daerah Kebumen yang menarik minat banyak pengunjung.

1. Pantai Menganti

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 2

Pantai Menganti merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Diapit oleh tebing karst yang tinggi menjulang bernama Tebing Keteb Widadari, pantai Menganti bisa kamu nikmati dari salah satu tepi tebingnya. Tebing ini menjadi satu-satunya jalur kendaraan wisatawan yang ingin sampai di tepi pantai Menganti. Pantai berpasir putih yang dihiasi oleh bebatuan karang berbagai ukuran pasti akan langsung menggerakkan hasratmu untuk berswafoto.

Masih berada di kawasan Pantai Menganti, spot Jembatan Merah bisa kamu datangi. Jembatan Merah karena jembatan yang berdiri di atas batu-batu karang ini memang berwarna merah menyala. Dari sini, kamu bisa melihat kemolekan Pantai Menganti dari sisi yang lain. Gak jauh dari spot Jembatan Merah, kamu bisa menemukan banyak sekali gazebo yang didirikan di atas tanah berbukit. Gazebo-gazebo ini bentuknya gak terlalu besar, tapi sangat nyaman buat kamu untuk bersantai sejenak menikmati semilir udara pantai yang menyegarkan. Rupanya, tanah berbukit di mana gazebo-gazebo tadi berdiri bernama Bukit Sigatel. Bukit ini tampak tidak terlalu tinggi, sehingga jika kamu suka mendaki, puncak bukit ini bisa kamu capai dengan sangat mudah.

2. Pantai Surumanis

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 3

Pantai Surumanis terletak di Hutan, Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pesonanya tak hanya datang dari birunya laut yang menenangkan tetapi juga keasrian yang masih terjaga akan membuat pikiran menjadi lebih segar. Pantai Surumanis dapat dinikmati dari spot pagar tebing berupa dek kayu tepi pantai, dengan pagar dan lantai yang terbuat dari kayu terletak di atas puncak bukit karang dengan latar belakang luas dan birunya samudera hindia yang menghipnotis. Tak hanya dikelilingi perbukitan. Pantai ini juga terlihat unik dengan karang dan bebatuan yang tersebar di sepanjang garis pantai. Pantai Surumanis terbilang masih alami.

3. Pantai Bopong

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 4

Pantai Bopong terletak di Jl. Lintas Selatan, Area Pantai, Waluyorejo, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai tak hanya menawarkan air laut semata, di tempat ini Anda bisa menikmati air tawar yang berasal dari aliran sungai di sekitarnya. Pantai yang juga memiliki hamparan rumput hijau di sekitarnya ini memang sangat unik dan indah, sehingga sangat wajib mengunjunginya saat berada di Kebumen. Selain itu, terdapat spot foto Di Laguna Pantai Bopong ini sudah disediakan berbagai spot menarik seperti Jembatan Heppi, gardu pandang, ilalang yang yang indah dan spot tulisan kekinian.

4. Pantai Watu Bale

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 5

 

Pantai Watu Bale terletak di Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai Watu Bale. Memiliki perbukitan yang hijau di sekitarnya, pantai Watu Bale memang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Kesan alami dari pepohonan di sekitar bukit, membuat pantai ini menjadi lebih menarik dan terasa lebih nyaman. Di pantai ini, Anda juga bisa menemukan banyak spot untuk berfoto, lengkap dengan dukungan pihak pengelola yang secara profesional akan membantu untuk mengabadikan momen terbaik liburan. Suasananya yang indah dan tenang, akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

5. Pantai Wedi Putih

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 6

Pantai Wedi Putih terletak di Hutan, Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pasirnya yang putih dengan karang-karang yang besar, menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Pantai Wedi Putih berada di sekitar lokasi Pantai Karang Agung, dan  bisa mencapainya dengan menuruni jalan setapak di perbukitan yang indah. Di sini tersedia keindahan karang-karang yang menjulang tinggi, atau bisa juga untuk sekedar berendam di antara bebatuan besar ini. Suasana di pantai ini sangat tenang, sehingga cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan bersantai.

6. Pantai Lampon

Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung 7

Pantai Lampon terletak di Hutan, Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Berada dekat dengan kota Kebumen, pantai ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Di pantai ini, Anda bisa menikmati banyak spot berfoto dan juga beragam kuliner khas pantai yang lezat. Pantai Lampon terbilang cukup populer dan banyak dikunjungi sepanjang minggu, mengingat lokasinya memang cukup mudah untuk diakses.

https://niagakita.id/2020/02/20/memukau-wisata-pantai-daerah-kebumen-yang-menarik-minat-pengunjung-2020/

 

 

 

 

 

 

 

One thought on “Memukau, Wisata Pantai Daerah Kebumen yang Menarik Minat Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *