WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

3 Cara untuk Merawat Van-Belt, Pasti Awet

Van-Belt

Pengertian Van-Belt

Van-belt adalah sabuk atau belt terbuat dari karet dan mempunyai penampung trapezium. Tenunan, teteron dan semacamnya digunakan sebagai inti sabuk untuk membawa tarikan yang besar. Van-belt dibelitkan pada alur puli. Bagian sabuk yang membelit akan mengalami lengkungan sehingga lebar bagian dalamnya akan bertambah besar. Van-belt sendiri fungsinya adalah sebagai penghantar tenaga. Karena memiliki fungsi yang sangat penting, tentunya kita harus merawat van-belt dengan baik agar van-belt dapat bekerja dengan baik dan tahan lama.

Berikut adalah tips untuk merawat van-belt :

1. Lumasi Van-Belt Secara Rutin

Tentu pelumas yang digunakan bukan pelumas sembarangan, ada cairan khusus yang dapat Anda gunakan untuk melumasi van-belt Anda secara berkala. Dengan melumasi van-belt dengan rutin, akan membuat van-belt lebih kuat dan awet. Kami juga menjual produk cairan pelumas van-belt, bagi Anda yang sedang mencarinya, silahkan klik pada link berikut ini.

2. Cek Kondisi Van-Belt

Untuk tahap kedua, usahakan Anda selalu mengecek fisik van-belt secara berkala. Jika van-belt mulai angus atau rapuh, sebaiknya Anda mengganti van-belt dengan yang baru demi kenyamanan Anda dalam menggunakannya.

3. Istirahatkan Mesin

Jika anda sering menggunakan mesin dengan sering, sebaiknya Anda perlu sesekali memberikannya waktu untuk istirahat. Karena mesin juga membutuhkan waktu untuk beristirahat layaknya manusia.

Ciri-Ciri Van-Belt Rusak

Van-belt rusak bisa karena putus atau mulai rapuh. Nah, ayo kenali ciri-ciri van-belt yang mesti diganti sebelum rusak.

1. Van-Belt Retak

Cobalah Anda melihat kondisi van-belt secara berkala, jika van-belt mulai retak pada bagian yang ada lekukannya, sebaiknya Anda ganti van-belt Anda. Namun jika masih sedikit, Anda masih bisa menggunakannya kok.

2. Van-Belt Longgar

Sama dengan poin nomor satu, ketika Anda melihat kondisi fisik van-belt, lihatlah apakah van-belt masih “terikat” dengan baik atau malah sudah longgar? Jika longgar, tentu sebaiknya van-belt segera diganti, karena dapat mengganggu akselerasi.

Harga Van Belt

Van-belt
AG-X LC 96 Mitsuboshi, harga Rp. 987,360. Klik pada gambar untuk pergi ke etalase produk kami.

 

Van-Belt AG-X LB 50 V-Belt MBI
AG-X LB-50 Mitsuboshi, harga RP. 335,412. Klik pada gambar untuk pergi ke etalase produk kami.

Kami, Niagakita.id menyediakan van-belt dengan aneka pilihan harga. Mulai dari harga Rp. 170.000 sampai dengan Rp. 900.000-an. Tentunya dengan spesifikasi yang berbeda-beda pula.

Nah, Sahabat Niaga Kita, sekian artikel tentang Cara Merawat Van-Belt Agar Awet. Bagi sahabat yang sedang mencari van-belt, atau bahkan sparepart alat-alat pertanian, Kami, Niaga Kita menyediakan berbagai macam produk sparepart dan alat-alat pertanian. Jangan ragu untuk melihat dan membeli produk kami ya, dengan menekan link ini.

Salam, Niaga Kita!

Kami juga tersedia di beberapa marketplace :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *