WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

5 Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi

Wisata Magelang

Magelang, adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Sama dengan daerah lainnya, Kabupaten Magelang juga menyimpan berbagai wisata yang patut untuk dikunjungi. Bukan hanya Candi Borobudur yang telah diakui dunia sebagai salah satu keajaiban dunia. Magelang juga memiliki destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Berikut, Niagakita rangkum 5 destinasi wisata di Magelang yang patut dikunjungi :

1. Candi Borobudur

Wisata Magelang

Candi Borobudur terletak di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang. Candi yang berjarak sekitar 40 km dari kota Yogyakarta ini dibangun pada tahun 780-840 Masehi pada masa Dinasti Sailendra, salah satu dinasti besar yang ada di Nusantara. Candi ini dibangun untuk tempat beribadah dan ziarah bagi umat Budha. Candi Borobudur dibangun dengan gaya Mandala yang merupakan cerminan alam emesta dalam kepercayaan Budha. Ketika berada di Candi Borobudur, Anda akan disuguhi oleh berbagai ukiran atau relief dan stupa yang penuh makna.

Selain itu, ada dua hal yang mungkin membuat Anda tertarik untuk berkunjung ke candi yang pernah tertimbun lava Gunung Merapi ini. Pada pagi hari, Anda dapat menikmati momen sunrise dari puncak candi yang begitu indah dan tak dapat Anda lupakan begitu saja. Tapi, untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, karena harga tiketnya mencapai Rp. 325.000 untuk orang dewasa dan Rp. 165.000 untuk anak-anak. Selain menikmati sunrise, Anda juga dapat menikmati wahana lain, seperti menaiki gajah untuk berkeliling di sekitaran Candi Borobudur.

2. Curug Delimas

Wisata Magelang
Curung Telomoyo. (sumber : terlampir)

Curug Delimas berada di Dusun Kuadaan, Desa Girimulyo, Kec. Windusari. Curug ini terbilang unik, karena bukan cuman menyuguhi curug, tapi Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang asri dan beberapa spot foto yang instagramable. Bukan hanya itu saja, bagi kaum milenial yang ingin merasakan camping juga dapat berkemah disini lho. Karena telah disediakan lahan yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati sunrise maupun sunset disini tidak perlu terburu-buru datang pagi-pagi ataupun sore, karena bisa menginap disini.

Bagi Anda yang suka ketinggian, juga bisa main ke Gardu Pandang Cepogo yang terletak tidak jauh dari sini. Dari atas gardu pandang, Anda bisa melihat secara lengkap Curug Delimas dari ketinggian. Untuk tiket masuk ke Curug Delimas sendiri dipatok dengan harga Rp. 10.000 saja lho. Sedangkan untuk naik ke Gardu Pandang Anda harus membayar Rp. 5.000/orang.

3. Gunung Telomoyo

Wisata Magelang
Pemandangan dari Gunung Telomoyo. (sumber : terlampir)

Sudah pernah dengar nama Gunug Telomoyo? Jika Anda suka berselancar di berbagai media sosial, mungkin Anda pernah mendengar bahkan melihat foto-foto eksotis yang dibagikan oleh teman dunia maya Anda. Ya! Gunung ini memang eksotis, bagaimana tidak? Dari puncak gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.800 mdpl ini, kalian dapat melihat pemandangan yang asri dan juga gunung-gunung sekitar, sepeti Gunung Andong, Merbabu, Sumbing dan Ungaran. Bukan hanya itu, spot yang disediakan untuk berfoto pun cukup kekinian, sangat cocok untuk dibagikan di akun sosial media untuk pamer ke teman-teman Anda.

Tahukah Anda? Untuk menuju puncak Gunung Telomoyo ini, Anda ngga perlu harus memiliki kemampuan mendaki lho? Karena sudah ada akses jalan sampai puncak sehingga dapat dijangkau dengan sepeda motor dan juga mobil. Hanya saja, untuk saat ini penggunaan mobil sampai di puncak tidak diperbolehkan oleh petugas karena membahayakan pengunjung yang lainnya. Jadi, bagi Anda yang datang menggunakan mobil pribadi, dari pintu masuk Anda bisa menyewa sepeda motor atau jeep. Untuk biaya masuk ke wisata ini hanya Rp. 10.000 saja lho. Sangat terjangkau bukan?

4. Top Selfie Pinus Kragilan

Wisata Magelang
Salah satu foto di Top Selfie Linur Kragilan. (sumber : terlampir)

Sesuai namanya, Top Selfie Pinus Kragilan memang wisata yang sangat recommended bagi Anda yang suka hunting foto untuk dibagikan di sosial media. Selain tempatnya yang sejuk karena dikelilingi pohon pinus pakis, tempat ini juga menyediakan berbagai macam spot selfie yang dapat Anda coba satu-persatu. Destinasi wisata yang terletak dibawah Gunung Merbabu ini, juga menyediakan tempat berkemah bagi Anda yang hobi camping. Untuk fasilitas pun sudah lumayan lengkap karena sudah ada beberapa tempat makan dan juga mushola.

Berjarak sekitar 6 km dari sini, terdapat Ketep Pass, disini Anda dapat melihat Pinus Kragilan dari atas dan juga melihat Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Bagi Anda yang suka belajar tentang pegunungan, juga dapat mampir ke Volcano Center dan Volcano Theater yang terdapat di Ketep Pass.

Untuk harga tiket masuk ke Top Selfie Pinus Kragilan adalah Rp. 12.000/orang. Sedangkan untuk menikmati Ketep Pass, Anda perlu membayar Rp. 10.500 pada hari Senin-Jum’at dan Rp. 12.500 pada hari Sabtu dan Minggu.

5. Svargabumi

Wisata Svargabumi
Salah satu spot di Svargabumi. (sumber : terlampir)

Svargabumi merupakan wisata yang sedang hits-hitsnya pada saat ini. Dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 lalu, wisata ini sudah mulai ramai dengan dikunjungi setidaknya 100 orang per hari. Svargabumi sendiri memiliki arti surga yang ada di bumi. Letaknya yang hanya berjarak 300 meter dari Candi Borobudur, membuat Svargabumi banyak ditoleh oleh para wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur. Memang harapan dari pemiliknya adalah sebagai wisata alternatif, karena selama ini wisatawan hanya terfokus pada Candi Borobudur.

Ketika Anda memasuki tempat ini, Anda langsung disambut oleh lambaian tanaman padi, menapaki jalan yang terbuat dari kayu ditengah sawah untuk menuju spot-spot foto yang tersedia membuat pengalaman wisata yang berbeda dan unik tentunya. Disini terdapat setidaknya 22 spot foto dengan berbagai macam properti. Sepeti ayunan, gapura, tempat duduk dan lainnya yang pastinya sangat estetik untuk Anda bagikan di akun sosial media Anda. Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp. 25.000 untuk orang dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

Gimana? Sahabat Niagakita tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata diatas, atau malah mau memborong semuanya?

Demikian artikel tentang 5 Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi. Bagi Sahabat Niagakita yang akan berkunjung ke tempat wisata, jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan juga sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer atau mencuci dengan sabun dan air yang mengalir.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *