WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat

Raja Ampat

Hai, Sahabat Niagakita!

Raja Ampat merupakan 4 gugusan pulau yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Raja Ampat sendiri berarti 4 raja yang menggambarkan dulu ada 4 raja yang menguasai 4 pulau besar di kawasan ini. Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah terkenal ke penjuru dunia, hal ini dikarenakan tempatnya yang masih indah bak surga yang tersembunyi di bumi Nusantara.

Berikut adalah 5 tempat terbaik di Raja Ampat, versi Niagakita :

1. Pulau Misool

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat 1
Pemandangan sekitar Pulau Misool yang indah nan asri. (sumber : terlampir)

Pulau Misool merupakan 1 dari 4 pulau terbesar di Raja Ampat. Keindahan pulau ini tak perlu diragukan lagi. Air laut di Pulau Misool sangat jernih, saking jernihnya, jarak pandangnya bisa sampai puluhan meter lho. Sudah pasti dengan kejernihan airnya, kamu bisa melihat aneka keragaman hayati di bawah laut pulau ini, terumbu karang, penyu, ikan hiu dan ikan-ikan yang cantik, hal biasa yang bisa kalian lihat di perairan Pulau Misool.

Di Pulau Misool ini kamu juga bisa menikmati beberapa wahana, seperti keliling pulau menggunakan perahu, main kayak, snorkeling dan juga mengelilingi desa wisata di Pulau Misool.

2. Pulau Pianemo

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat 2
Hamparan bukit karst dari Pulau Pianemo. (sumber : terlampir)

Pulau yang dari bahasa biak berarti sambungan antara kepala dan gagang ini menyajikan panorama yang eksotis. Kalau kamu berada di bukit pulau ini, kamu bakalan melihat gundukan pulau-pulau karang kecil yang dikelilingi lautan biru di sekitar Pulau Pianemo.

Meski harus menapaki 300-an anak tangga untuk sampai di puncak bukit, Niagakita jamin lelah kamu akan terbayarkan dengan view yang memanjakan mata ini. Kamu juga bisa melihat sunset yang begitu indah dari puncak pulau ini.

3. Pasir Timbul

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat 3
Pesona Pasir Timbul di Raja Ampat. (sumber : terlampir)

Pasir timbul, seperti namanya, pasir ini timbul di jam-jam tertentu saja, diantaranya jam 6 pagi, 11 siang dan 3 sore. Pasir timbul berada diantara Pulau Kri dan Pulau Koh, dan tidak terletak di bibir pantai. Jadi, ketika kamu berada di tempat ini,  kamu akan berasa berjalan di tengah-tengah laut di antara 2 pulau.

Keunikan lainnya di sini adalah warna pasirnya yang begitu putih dan gradiasi warna dari air laut, dimana biru toska yang menandakan air yang dangkal dan biru tua menandakan air yang dalam. Di Pasir Timbul kamu bisa mengambil gambar dengan latar belakang Pulau Koh yang mempesona.

4. Desa Selpele

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat 4
Anak-anak di Desa Selpele sangat ramah lho, dan suka diajak foto bareng. (sumber : terlampir)

Desa Selpele berada di Pulau Waigeo, yang merupakan pulau terbesar di kawasan Raja Ampat. Kamu di sini bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti berjemur, berenang bahkan ikut nimbrung memancing dengan anak-anak sekitar di dermaga, sembari menunggu sunset yang indah dari Desa Selpele.

Hal menarik yang mungkin bakalan bikin kamu bengong adalah karena saking banyaknya ikan disini, anak-anak biasa memancing tanpa memberi umpan! Mereka begitu lihai dan cekatan untuk menangkap ikan yang tersangkut di kail pancingan mereka yang tidak mereka kasih umpan sama sekali.

5. Telaga Bintang

5 Tempat Terbaik di Raja Ampat 5
Pemandangan Telaga Bintang dari bukit. (sumber : terlampir)

Telaga Bintang merupakan tanjung yang ada di Pulau Pianemo. Seperti namanya, telaga ini memiliki bentuk seperti bintang yang tercipta secara alamiah. Telaga Bintang sendiri merupakan sebuah laguna yang berwarna kehijauan, sangat kontras dengan warna laut di sekitar yang berwarna biru toska.

Untuk menikmati Telaga Bintang, Kamu perlu menaiki sebuah speed boat terlebih dahulu. Lalu menaiki bukit setinggi 30 meter, yang beralaskan batu karst yang tajam dan terjal. Disarankan kamu harus pakai sepatu agar kaki kamu tidak terluka karena batuan karst tersebut.

Trek yang sempit mengharuskan wisatawan yang naik ke bukit ini terbatas dan harus bergantian, jadi kalau kamu sudah sampai puncak bukit, pastikan kamu segera mengabadikan keindahan Telaga Bintang dan segera turun, karena banyak wisatawan di bawah yang ingin menikmati juga, bukan cuma kamu!

Demikian artikel tentang 5 Tempat Terbaik di Raja Ampat. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *