WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Cara Mudah Mengganti Oli pada Traktor

Cara mengganti oli pada traktor

Hai, Sahabat Niagakita!

Cara Mudah Mengganti Oli pada Traktor – Traktor merupakan salah satu alat bantu pertanian yang paling sering digunakan saat ini. Cara kerja dan penggunaannya yang mudah membuat alat ini menjadi favorit para petani. Tentu agar traktor tetap bisa bekerja dengan baik, harus sering dilakukan perawatan, salah satunya adalah mengganti oli pada mesin traktor.

Funsi oli pada traktor adalah sebagai pelumas untuk memperlancar perputaran piston di dalam mesin traktor. Agar piston tetap terjaga dengan baik gantilah oli setahun sekali, tapi jika penggunaannya sering makan gantilah oli lebih sering.

Cara Mudah Mengganti Oli pada Traktor
Salah satu produk oli traktor dari Kami. Klik untuk melihat etalase kami.

Cara Mengganti Oli pada Traktor Kubota

  1. Sebelumnya, siapkanlah alat-alat yang diperlukan seperti kunci inggris, oli traktor Kubota, tempat penampung oli bekas, torong, dan sapu tangan agar tangan Anda tidak kotor terkena oli.
  2. Buka lubang pengeluaran oli yang berada di bawah traktor, gunakan kunci inggris untuk membuka baut yang menutupi lubang tersebut.
  3. Sebelum oli keluar, pastikan taruh penampung oli di bawah lubang agar oli tidak terjatuh tercecer ke tanah.
  4. Buka lubang pemasuk oli yang berada di bagian depan samping kiri, biasanya ditutupi dengan penutup yang dapat diputar dengan tangan, tanpa perlu menggunakan kunci.
  5. Setelah lubang pemasuk oli terbuka, Anda bisa meniup lubang tersebut dengan pompa angin, jika Anda ingin oli yang ada di dalam benar-benar terkuras semua. Lewati langkah ini jika Anda tidak ingin melakukannya.
  6. Jika oli bekas yang ada di mesin sudah terasa habis, tutup kembali lubang pengeluaran oli dengan kunci inggris.
  7. Pasang torong ke dalam lubang pemasuk oli, lalu tuangkan oli baru perlahan-lahan. Kenapa perlu torong? Karena lubang pemasuk oli berada disamping dan agar mirip posisinya, jadi jika Anda tidak menggunakan torong dan semacamnya, oli baru Anda bisa tercecer ke traktor.
  8. Setelah semua oli berhasil dimasukan, tutup kembali lubang pemasuk oli dan pastikan tertutup dengan rapat.
  9. Jika Anda ingin melihat seberapa tinggi posisi oli di dalam mesin, Anda bisa menarik alat pengukur oli yang berada di samping lubang pemasuk oli.
  10. Panaskan mesin traktor beberapa menit, ini dilakukan agar oli yang berada di rumah piston bisa bercampur dengan oli yang baru diganti.
  11. Tutup kembali mesin traktor dengan tebeng yang tadi dibongkar. Pastikan tebeng terpasang dengan kencang, biasanya ada pengunci di tebeng yang bisa Anda putar untuk mengunci tebeng ke mesin traktor.

Demikian artikel tentang Cara Mudah Mengganti Oli pada Traktor. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *