WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Vaksin Sinovac, Apa Kabarnya?

Vaksin Sinovac

Hai, Sahabat Niagakita! Apa kabarnya?

Kasus Covid-19 masih terus bertambah di Indonesia. Terhitung per tanggal 28 September 2020 lalu, jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 278.722 orang, dengan penambahan sebanyak 3.509 kasus baru pada hari Senin, 28 September 2020. Untuk jumlah pasien yang sembuh, total mencapai 206.870 orang, pasien yang meninggal dunia terhitung berjumlah 10.473 orang, sehingga total kasus aktif per tanggal 28 September 2020 adalah sebanyak 61.379 orang.

Di hari yang sama, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi menerangkan beberapa update terkini dari vaksin Covid-19 Indonesia. Hal ini disampaikan, setelah beliau menyelesaikan rapat terbatas secara virtual dengan Presiden Joko Widodo, di hari yang sama.

“Sebagaimana disinggung sepintas, intinya kami ingin menambahkan beberapa hal, yaitu proses persiapan pemberian vaksin yang tepat waktu terus dilakukan secara seksama dan hati-hati,” ungkap Menteri Luar Negeri RI, Retno Lestari.

Update Vaksin Sinovac

Sedangkan untuk uji klinis vaksin Sinovac fase III, Retno mengakui baru melakukan rapat dengan Prof. Kusnadi Rusmil, selaku Koordinator Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Fakultas Kedokteran Unpad.

“Kami memperoleh informasi bahwa laporan yang diterima sampai saat ini, uji klinis berjalan dengan lancar dan tidak memperoleh efek yang berat. Jadi intinya dapat berjalan dengan lancar dan sejauh ini hasilnya baik,” kata Retno.

Seperti yang kita ketahui, Sinovac sedang mengembangkan vaksin Covid-19 dengan nama CoronaVac yang tengah diuji kepada 1.620 relawan, dengan metode menyuntikan vaksin sebanyak dua kali. Hasil dari uji klinis fase ketiga ini akan diketahui pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Bila terbukti efektif dan berhasil, makan Bio Farma akan mengajukan izin edar vaksin kepada BPOM dan memulai memproduksi vaksin ini secara massal.

Demikian artikel tentang Vaksin Sinovac, Apa Kabarnya?. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

 

Sumber : CNBC Indonesia

 

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *