WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

4 Tempat Menarik di Guci

Menarik

Hai, Sahabat Niagakita!

4 Tempat Menarik di Guci – Guci, merupakan sebuah obyek wisata di Tegal yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Guci terletak di kawasan Gunung Slamet. Guci terkenal dengan wisata mata air yang jernih dan asri di utara Gunung Slamet. Selain itu, terdapat pula beberapa wahana yang dapat dinikmati para pengunjung kala berkunjung ke Guci, apa sajakah itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya…

4 Tempat Menarik di Guci :

1. Pemandian Air Panas

Wisata Guci terletak di daerah pegunungan yang tentunya memiliki hawa sejuk dan segar. Di Guci terdapat beberapa pemandian air panas, diantaranya pancuran 13, pancuran 7 dan pancuran 5. Bukan hanya sekedar air panas, air yang mengalir di pancuran ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit, seperti rematik dan berbagai macam penyakit kulit.

Selain berendam di pemandian, pengunjung juga dapat berendam di sungai yang airnya mengalir, tetapi tetap hangat. Pertama kali menyentuh air, tentu akan terasa sedikit panas, namun lambat laun rasa panas akan berubah menjadi hangat. Berendam di air panas ini dapat membuat pikiran menjadi rileks dan nyaman, cocok buat kamu yang penat setelah bekerja selama sepekan!

2. Curug Jedor

Curug Jedor terletak tepat di atas pemandian air panas pancuran 13, jadi jika kamu berkunjung ke pancuran 13, alangkah baiknya untuk mampir ke Curug Jedor. Selama berada di Curug Jedor, kamu bakalan melihat beberapa warga yang sedang melakukan aktivitas penambangan pasir secara tradisional. Lokasi yang pas untuk datang ke Curug Jedor adalah melewati jalur Wana Wisata Guci, karena pemandangannya yang indah dan sejuk yang tentunya akan memanjaman mata kamu!

3. Air Terjun Air Hangat Kembar

Curug Jedor bukanlah satu-satunya curug di Wisata Guci. Masih ada curug lainnya, yaitu Air Terjun Air Hangat Kembar yang juga airnya hangat. Unik bukan? Air terjun, tapi airnya hangat! Lokasi air terjun ini berada di dekat wahana outbound dan camping. Untuk mengunjungi air terjun ini, kamu harus menyusuri jalanan yang menurun  dan agak curam, jadi kamu harus hati-hati karena jalanannya pun cukup licin. Lokasi air terjun yang berada di tempat tersembunyi ini, membuat perasaan lebih tenang karena jauh dari hiruk pikuk aktivitas masyarakat.

4. Outbound dan Camping

Wahana outbound di Guci cukup lengkap, ada panjat tebing mini untuk anak-anak maupun orang dewasa, jaring laba-laba, kolam renang dan permainan menarik dan menyenabngkan lainnya yang bisa kamu mainkan bersama teman ataupun keluarga.

Bagi yang suka camping, kamu juga bisa menyewa tenda dan merasakan pengalaman tidur di alam terbuka di Guci. Selama camping, kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti membuat api unggun, membuat barbeque dan aktivitas alam terbuka lainnya, yang pastinya menjadi pengalaman yang menyenangkan di Guci, Tegal.

Demikian artikel tentang 4 Tempat Menarik di Guci. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

 

Sumber : Liputan6

 

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *