WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Yakin Ngga Mau Coba? Ini Lho Keunggulan Traktor

Keunggulan Traktor

Hai, Sahabat Niagakita!

Yakin Ngga Mau Coba? Ini Lho Keunggulan Traktor – Di masa modern ini, penggunaan alat bantu di dalam dunia pertanian bukanlah hal yang tak lazim lagi. Lihat saja bagiamana petani sekarang mengolah lahan pertaniannya, mulai dari menggunakan traktor untuk membajak sawah, menggunakan alat penyemprot untuk menyemprotkan cairan ke tanamannya, dan bahkan penggunakan alat buat mengupas padi yang baru dipanen.

Dari alat-alat pertanian di atas, Niagakita ingin membahas tentang traktor modern. Dimana traktor kali ini berperan sebagai alat pembajak sawah menggantikan peran dari sapi maupun kerbau dan juga menggantikan petani sendiri yang biasa mencangkul manual sawahnya. Umumnya traktor menggunakan mesin diesel sebagai sumber daya dalam mengolah tanah. Dengan menggunakan traktor, waktu yang diperlukan untuk membajak sawah lebih cepat dan juga pengerjaannya lebih mudah juga. Lalu, apakah keunggulan lain dari traktor ini? Scroll ke bawah untuk membaca lebih detail ya!

Keunggulan Traktor Modern, dikutip dari Kumparan :

1. Pekerjaan Lebih Cepat

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa membajak dengan traktor lebih cepat dibandingkan dengan Anda membajak sawah dengan sapi, apalagi menggunakan cangkul. Sebagai perbandingan, sawah seluas 1 hektar biasanya membutuhkan waktu hingga 5 hari jika Anda membajak sawah dengan hewan ternak. Sedangkan bila menggunakan traktor, cukup satu hari saja pekerjaan Anda telah selesai dalam hal membajak sawah. Jadi, cukup efisien bukan?

2. Traktor Mudah Digunakan

Penggunaan traktor juga cukup mudah, anda hanya perlu menyalakan mesin pada traktor, lalu traktor dapat dikerjakan dengan otomatis. Jika Anda bingung, Anda bisa melihat buku petunjuk yang tersedia. Dan jika Anda masih belum memahami dengan baik, Anda bisa menanyakan langsung ke sales kami di Niagakita, kami dengan senang hati akan menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan.

3. Hasil Tanah dari Traktor Lebih Baik

Keunggulan lain dari penggunaan traktor adalah hasil tanah yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan traktor hewan maupun cangkul secara manual. Bisa dibilang, hasil tanah dari traktor lebih gembur dan memungkinkan bibit tanaman yang anda tanam akan lebih subur, apalagi bila didukung dengan pemanfaatan pupuk organik dan perawatan yang baik.

4. Mengurangi Biaya Produksi

Dilihat dari waktu operasional yang lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan bajak hewan maupun tenaga cangkul dari petani, tentu biaya yang dikeluarkan dengan menggunakan traktor sawah lebih hemat. Meskipun harga traktor tidaklah murah, namun traktor adalah barang yang dapat diinvestasikan, penggunaannya yang bisa bertahun-tahun, belum lagi Anda juga dapat menyewakannya apabila sedang tidak digunakan.

Salam, Niagakita!

 

Sumber : Kumparan

 

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *