WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Cara Merawat Knapsack Sprayer agar Tidak Mudah Rusak

cara merawat knapsack sprayer

Halo, Sahabat Niagakita!

Knapsack Sprayer atau biasa dikenal dengan alat semprot gendong merupakan salah satu alat pertanian yang tidak asing bagi para petani. Penggunaannya yang relatif sering ini pun pastinya berpengaruh pada sistem kerja, sehingga tidak jarang terjadi kendala pada saat menggunakan knapsack sprayer.

Kendala yang umum ditemui yaitu terjadinya karatan, penyok, mampet maupun kebocoran pada knapsack sprayer. Lalu, bagaimana sih cara merawat knapsack sprayer agar awet dan tidak mudah rusak?

Cara Merawat Knapsack Sprayer :

– Gunakan knapsack sprayer sesuai petunjuk pemakaian yang terdapat pada buku manual.

– Hindari menggunakan larutan-larutan yang dapat merusak atau menimbulkan karat pada knapsack sprayer.

– Saat mengisi tangki knapsack sprayer, gunakanlah saringan yang halus untuk mencegah masuknya material padat yang dapat merusak atau menyebabkan nozzle tersendat saat digunakan.

– Hindari mengaduk larutan di dalam tangki, karena dapat merusak tangki. Selain itu, gunakanlah air yang bersih saat mnencampurkan pestisida maupun PCC.

– Setelah menggunakan pestisida ataupun PCC, segeralah mencuci tangki sprayer dengan baik menggunakan air yang bersih.

– Saat menyimpan knapsack sprayer, sebaiknya diletakkan dengan posisi terbalik, agar dapat mengeluarkan air yang tersisa pada komponen-komponen knapsack sprayer. Sehingga, komponen-komponen knapsack sprayer terhindar dari terjadinya karatan.

– Jika diketahui terdapat masalah atau kerusakan pada komponen knapsack sprayer, disarankan untuk segera memperbaiki atau mengganti komponen tersebut. Tujuannya adalah agar tidak mempengaruhi kinerja dari knapsack sprayer.

– Bila terdapat pelebaran pada nozzle, maka disarankan untuk mengganti komponen tersebut.

– Untuk memudahkan penggunaan, ada baiknya memberikan pelumas pada komponen pompa dan katup knapsack sprayer.

Demikian artikel tentang Cara Merawat Knapsack Sprayer agar Tidak Mudah Rusak. Pastikan untuk selalu mengecek kondisi knapsack sprayer sebelum digunakan untuk menghindari terjadinya kerusakan. Apabila knapsack sprayer rusak, tentunya akan mengganggu kinerja petani. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya.

Salam, Niagakita!

 

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *