WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Ramai Diperbincangkan di Medsos, Apasih WhatsApp GB?

ramai di medsos, apa whatsapp gb?

Halo, Sahabat Niagakita!

Baru-baru ini, jagat media sosial diramaikan oleh netizen yang tengah membahas tentang WhatsApp GB. Aplikasi chating yang dikelola oleh pihak ketiga ini dinilai netizen sebagai aplikasi yang ilegal dan tidak aman bagi privasi penggunanya. Hal tersebut pun diamini oleh pernyataan tegas WhatsApp melalui laman resminya.

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya.” Ungkap WhatsApp, seperti yang kami lansir dari laman CNN Indonesia.

Lebih lanjut, WhatsApp pun akan menggunakan cara tegas agar pengguna WhatsApp GB kembali menggunakan aplikasi resmi mereka. Kabarnya WhatsApp akan memblokir pengguna yang tidak migrasi dari WhatsApp GB ke WhatsApp resmi. Pemblokiran akan bersifat sementara, namun akan menjadi pemblokiran permanen bila pengguna tetap menggunakan WhatsApp GB.

Ramai Diperbincangkan di Medsos, Apasih WhatsApp GB?

Lalu, apa sih WhatsApp GB? WhatsApp GB merupakan sebuah aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang “dikeluarkan” oleh pihak ketiga. WhatsApp GB memiliki fitur tambahan yang lebih beragam dibandingkan WhatsApp resmi keluaran Facebook. Fitur menarik tersebut seperti mengubah tema, menghilangkan centang dua, menghilangkan status “sedang mengetik pesan”, mengganti gaya huruf, melihat status WhatsApp kontak yang telah dihapus dan sebagainya.

Karena aplikasi WhatsApp GB merupakan aplikasi ilegal yang tidak diakui oleh Facebook, Inc. selaku pemilik resmi, maka WhatsApp GB tidak tersedia di Playstore dan Appstore. Aplikasi ini hanya bisa diunduh di website dengan file berarsip APK. Tentu mengunduh aplikasi diluar Playstore dan Appstore memiliki risiko lebih karena tidak diketahui tingkat keamanan aplikasi tersebut.

WhatsApp GB sendiri hanya bisa dipasang di smartphone android, sedangkan untuk Iphone dan Ipad tidak bisa karena sistem keamanan smartphone tersebut yang melarang penggunanya menginstal aplikasi pihak ketiga. Mengutip dari laman KompasTekno, yang merangkum dari laman Tech Maish, WhatsApp GB lebih berisiko membawa malware dan spyware. Malware dan spyware sendiri bisa diartikan sebagai perangkat yang dapat merusak dan mengintai sistem smartphone penggunanya.

Nah, setelah mengetahui apa itu WhatsApp GB, apakah masih tertarik menggunakan aplikasi tersebut? Buat kamu yang masih menggunakan aplikasi WhatsApp GB, yuk pindah ke WhatsApp resminya dengan mengunduhnya di Playstore maupun Appstore.

Demikian artikel tentang Ramai Diperbincangkan di Medsos, Apasih WhatsApp GB?. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *