WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

6 Tips Aman Membeli Makanan di Era New Normal

Membeli

Hai, Sahabat Niagakita!

Tips Aman Membeli Makanan di Era New Normal  – Virus Covid-19 belum hilang dari Indonesia, bahkan beberapa hari lalu, Indonesia baru memecahkan rekor kasus penambahan harian yang mencapai 4.000 per hari. DKI. Jakarta dan daerah penyangganya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi kompak menerapkan PSBB kembali seperti pada awal munculnya kasus Covid-19 di bulan Maret lalu, hanya saja ada beberapa hal yang “dilonggarkan”, seperti mall dan tempat perbelanjaan tetap buka dengan kapasitas tidak lebih dari 50%. Selain itu, rumah makan juga diperbolehkan buka hanya saja tidak boleh melayani makan di tempat dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Sebenarnya tidak hanya diwilayah Jabodetabek, hampir semua rumah makan di Indonesia pun diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penularan virus dari Wuhan ini, seperti yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa minggu yang lalu. Di bawah ini, Halo Kita akan membagikan tips aman membeli makanan di masa pandemi, dilansir dari inibaru.id.

Tips Membeli Makanan di Masa Pandemi

1. Pilih Rumah Makan yang Bersih

Pertama, carilah rumah makan yang terlihat bersih. Tidak harus membeli makanan di restauran berbintang, warung tegal di dekat rumah pun tidak masalah, asalkan tempatnya terlihat bersih dan higienis. Karena, virus Covid-19 susah untuk berkembang di tempat yang bersih.

2. Pastikan Penjual Memakai Masker

Setelah memilih rumah makan yang dituju, pastikan juga bahwa penjual maupun pramusaji mengenakan masker. Ingat, bahwa vaksin Covid-19 belum ditemukan, masih dalam proses uji coba dan sebagainya. Jadi, masker adalah salah satu senjata terampuh saat ini sampai vaksin ditemukan. Oleh karena itu, selain Anda, penjual pun harus mengenakan masker, sebagai bentuk perlindungan diri bagi dirinya sendiri dan juga bagi kita, para pembelinya.

3. Jaga Jarak di Rumah Makan

Jagalah jarak Anda ketika mengantri di rumah makan, jika terlihat ramai pembeli, lebih baik Anda menepi terlebih dahulu seraya menunggu antrian berkurang. Selain itu, bagi Anda yang memakan makanan di rumah makan secara langsung, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik terlebih dahulu dan jaga jarak Anda dengan orang lain. Biasanya, bagi rumah makan yang mematuhi peraturan protokol kesehatan, maka jarak tempat duduk dibatasi agar konsumennya bisa menjaga jarak dan makan dengan nyaman.

4. Pilih Makanan yang Segar

Pilihlah makanan yang masih segar, yang menandakan makanan tersebut baru dimasak. Jika Anda penggemar gorengan, pastikan juga gorengan tersebut masih kuning, tidak kecoklatan yang menandakan gorengan tersebut sudah lama dan dipanaskan. Oh iya, pastikan mas-mas atau mbak-mbak penjualnya mengambil gorengannya pakai capitan ya, jika tidak, lebih baik Anda meminta untuk mengambil gorengan sendiri.

5. Segera Ganti Tempat Makanan

Jika Anda membeli makanan dan membawanya pulang, segeralah keluarkan makanan dari plastik atau tempat makanannya ke dalam piring di rumah. Jika Anda mau, Anda juga dapat memanaskan kembali makanan tersebut di microwave ataupun wajan. Karena, virus akan mati ketika berada di tempat yang panas.

6. Beli Makanan Via Ojek Online

Jika Anda tidak ingin pergi ke rumah makan dengan alasan takut berkerumunan dengan orang lain, Anda dapat membeli makanan secara online dari ojek online maupun delivery langsung dari rumah makan. Adapun saat Anda mengambil makanan dari driver, usahakan untuk menjaga jarak. Biasanya driver sudah dihimbau oleh aplikasi untuk memberikan makanan tanpa kontak langsung dengan customer.

Selain itu, usahakan Anda membayarnya menggunakan uang non-tunai seperti ovo dan gopay, untuk mengurangi kontak dengan driver. Tapi, membeli makanan dengan ojek online tentu tidak dapat Anda lakukan terus menerus, karena biaya yang Anda keluarkan pasti lebih banyak dibandingkan dengan Anda membelinya sendiri ke rumah makan.

Intinya adalah semua tergantung Anda mau menggunakan jasa ojek online atau beli sendiri langsung ke rumah makan, yang terpenting adalah Anda senantiasa mematuhi protokol kesehatan ketika ke luar rumah.

Demikian artikel tentang Tips Aman Membeli Makanan di Era New Normal, semoga pandemi ini segera dapat diatasi dan kita dapat menjalani kehidupan normal kembali seperti sebelumnya, bukan hanya new normal. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *