WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan

Makanan yang cocok di musim hujan

Halo, Sahabat Niagakita!

Musim hujan nampaknya sudah menghampiri Indonesia. Hampir setiap hari, di pulau Jawa khususnya selalu diguyur hujan. Dari hujan yang cuman gerimis sampai hujan yang relatif lebat. Tentunya ketika hujan, rasanya pengin memakan makanan atau jajanan yang dapat menghangatkan tubuh dari dinginnya udara bukan? Terlebih buat kamu yang sehari-hari harus di rumah aja.

Banyak makanan yang cocok dikonsumsi di saat hujan. Mulai dari cemilan sampai makanan berat yang dapat menghangatkan tubuh serta memaksimalkan kesan syahdu dikala hujan tiba. Nah, di bawah ini Niagakita akan merangkum 5 makanan yang cocok buat kamu makan disaat hujan. Buat kamu yang pandai memasak, bisa juga menyiapkan bahan-bahannya untuk nantinya dicoba di rumah saat hujan tiba. Kalau ngga bisa masak bagaimana? Tenang, kan sekarang sudah ada ojek online, tinggal klik lalu ditunggu makanan diantar sampai ke rumah.

Makanan yang Cocok disaat Hujan

1. Tempe Mendoan

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan 1
Tempe mendoan paling cocok disajikan dengan saus kecap (Sumber : terlampir).

Buat kamu yang lagi mencari makanan yang cocok buat dikonsumsi bersama keluarga disaat hujan, tempe mendoan layak untuk kamu coba. Makanan khas Banyumas ini sangat mudah dibuat, serta bahan-bahannya pun mudah ditemui di tukang sayur keliling atau toko sayur. Kamu tinggal cari resep tempe mendoan rumahan dari smartphone kamu, lalu praktikkan di rumah bersama keluarga. Makanan ini sangat cocok untuk teman nonton film dirumah dikala hujan.

2. Kacang Rebus

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan 2
Penjual kacang rebus mudah ditemui di pinggir jalan (Sumber : terlampir).

Di bagian kedua ada kacang rebus. Jajanan ini sangat mudah ditemui dikala musim hujan tiba. Biasanya tukang kacang rebus menjajakan jajanannya di pinggir jalan dengan gerobak. Kacang rebus ini cocok buat teman ngemil sambil nonton film. Lebih asyik lagi, kalau kamu makannya bareng keluarga atau teman. Bila mau memasak sendiri pun sangat mudah caranya, tinggal cari caranya di google, dipastikan deh bakalan langsung bisa buat tanpa harus remedial.

3. Bakso

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan 3
Bakso yang hangat dan pedas sangat cocok dimakan disaat hujan (Sumber : terlampir).

Buat kamu yang kehujanan di tengah jalan, makanan ini cocok sebagai obat penghangat tubuh. Kalau bisa makan langsung di tempatnya sehingga feel­-nya semakin sempurna. Seruputan kuah bakso yang panas dan pedas seraya melihat rintikan air hujan jatuh ke tanah semakin membuat mood kamu jadi baik lagi!

Kalau kamu terjebak hujan di rumah dan males untuk keluar rumah, tenang cukup tunggu tukang bakso keliling datang menghampiri. Atau yang paling praktis ya, tinggal gunakan aja aplikasi ojek online dan pesan bakso secara online. Kalau ada yang mudah, kenapa harus pake yang susah? hehehe.

4. Pisang Goreng

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan 4
Pisang goreng mudah dibuat dan bahannya sederhana (Sumber : terlampir).

Biasanya emak-emak suka banget nih buat pisang goreng kalau lagi hujan. Memang pisang goreng ini sangat cocok dijadikan cemilan keluarga disaat hujan. Kamu bisa bersenda gurau dengan keluarga di ruang tv seraya nyemil pisang goreng. Hangatnya pisang goreng bisa menjadi salah satu cara untuk menyatukan anggota keluarga untuk bercerita dan tertawa bersama seraya melupakan sejenak yang namanya “sosial media”.

5. Mie Rebus

Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan 5
Mie rebus dengan telur setengah matang merupakan makanan favorit di saat hujan tiba (Sumber : terlampir).

Ini dia, the one and only! Mie rebus dengan telur setengah matang, potongan sayuran dan irisan cabai merah… hmmm nggak ada lawan! Makanan ini sudah menjadi menu makanan maha fenomenal bagi kaum milenial ketika ditanya “hujan-hujan gini, enaknya makan apa ya?”. Apalagi ditambah dengan acara nonton film bareng teman, dijamin hujan berapa jam pun tidak akan berasa bukan?

Mie rebus sendiri juga sangat mudah dan praktis dibuat, hanya memerlukan beberapa menit untuk memasaknya, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi, lebih enak lagi kalau ada yang bikinin!

Demikian artikel tentang Makanan yang Cocok disaat Hujan, No. 5 Nggak ada Lawan. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Referensi : Jakmall

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *