WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Anak Demam? Lakukan Langkah-langkah ini

lakukan

Halo, Sahabat Niagakita!

Demam merupakan suatu kondisi yang sering terjadi pada anak. Melansir Kompas.com, pada dasarnya demam bukanlah suatu penyakit melainkan reaksi yang menggambarkan adanya suatu proses pada tubuh anak. Saat proses suhu tubuh naik biasanya tubuh melawan sehingga menunjukkan adanya proses inflamasi atau peradangan yang umumnya menimbulkan demam.

Dari paragraf di atas, bisa dikatakan kalau demam merupakan gejala terhadap adanya suatu penyakit, misalnya ketika anak demam dengan dibarengi batuk dan pilek, kemungkinan tengah terjadi infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Sama halnya ketika demam disertai diare dan muntah-muntah bisa jadi tengah ada infeksi pada saluran pencernaan. Namun, adapula demam yang tidak diikuti gejala apapun, misalnya anak hanya tidak nafsu makan dan lemas.

Nah, bila anak atau adik kamu mengalami demam, kamu tidak perlu panik. Karena, demam merupakan pertanda baik bahwa tubuh tengah melawangi penyakit. Bila anak maupun adik kamu mengalami demam, maka kamu dapat melakukan beberapa hal, tanpa harus pergi ke dokter. Berikut cara mengatasi demam pada anak yang kami lansir dari situs Kompas.com.

Anak Demam? Lakukan Langkah-langkah ini :

– Menjaga suhu tubuh ruangan agar tetap sejuk. Kamu dapat melakukannya dengan membuka pintu maupun jendela agar udara yang segar dapat masuk ke ruangan.

– Pastikan anak meminum air putih yang banyak, caranya dengan memberinya minum sedikit demi sedikit dengan intensitas yang sering. Selain air putih, bisa juga dengan memberinya air susu maupun jus buah.

– Agar anak tidak merasa panas, pakaikanlah pakaian yang berbahan tipis namun tetap nyaman digunakan. Hal ini juga bisa berpenaruh agar panas pada tubuh dapat keluar.

– Biarkan anak istirahat dan jangan diperbolehkan melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan suhu tubuh seperti berlari-lari maupun melompat.

– Jika memang perlu diberi obat, pastikan obat yang diberikan pada anak sudah sesuai dosis pada anak-anak.

Demikian artikel tentang Anak Demam? Lakukan Langkah-langkah ini. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Referensi : Kompas

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *