WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Pulau Tidung, Wisata Keren yang Tak Jauh dari Ibukota

wisata

Halo, Sahabat Niagakita!

Pulau Tidung merupakan salah satu wisata favorit yang ada di sekitaran DKI. Jakarta, tepatnya di antara gugusan pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu. Berbeda dengan beberapa pulau lain di sekitarnya, Pulau Tidung merupakan pulau yang cukup ramai, karena mayoritas penduduk ada disini.

Di Pulau Tidung sendiri terdapat beberapa wahana atau objek wisata yang bisa kamu datangi bila berlibur ke pulau yang berjarak sekitar satu jam perjalanan menggunakan kapal melalui pelabuhan Ancol. Wahana-wahana tersebut akan lebih rinci kami jelaskan di bawah ini, sesuai informasi yang kami lansir dari website Pulau-tidung.com.

Pulau Tidung Besar

Ketika kamu pergi ke Pulau Tidung menggunakan kapal, umumnya kamu akan turun di dermaga yang ada di Pulau Tidung Besar. Pulau ini dihuni oleh masyarakat setempat, sehingga kondisinya pun akan sedikit ramai karena aktivitas masyarakat setempat. Ketika kamu sampai di Pulau Tidung Besar, hal yang akan kamu dapatkan adalah pemandangan lautan yang begitu mempesona, dengan air laut yang jernih serta pasir pantai yang putih. Di pulau ini juga tersedia fasilitas umum dengan baik sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah akomodari ketika pergi ke pulau ini.

Baca juga : 5 Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi

Pulau Tidung Kecil

Berbeda dengan Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Hal ini dikarenakan pemanfaatan pulau ini sebagai lokasi budidaya dan pelestarian tanaman bakau atau mangrove. Sebagai informasi tambahan saja, tanaman bakau sangatlah penting karena dapat melindungi wilayah pesisir pantai dari abrasi karena hantaman gelombang air laut yang datang secara terus-menerus. Namun bukan berarti Pulau Tidung Kecil tidak dapat dikunjungi wisatawan, malahan tempat ini merupakan wisata alternatif bagi wisatawan yang datang ke Pulau Tidung. Selain itu, sering dilakukan penelitian di pulau ini dan beberapa waktu sekali wisatawan juga dapat mengikuti acara penanaman pohon bakau di Pulau Tidung Kecil ini.

Jembatan Cinta

Adalagi wahana wisata yang menjadi primadona bagi kalangan wisatawan, yaitu Jembatan Cinta. Jembatan berwarna merah muda ini menjadi penghubung dari Pulau Tidung Besar menuju Pulau Tidung Kecil. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 800 meter ini mungkin telah menjadi icon bagi wisata Pulau Tidung. Dari jembatan yang membentang luas ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan lautan lepas, bahkan bisa juga untuk melihat sunset yang indah dari tengah lautan ini. Biasanya, wisatawan yang memiliki kemampuan berenang, melakukan aksi melompat dari atas jembatan menuju lautan yang tidaklah dalam. Beberapa calon pengantin juga banyak yang melakukan pengambilan foto prewedding di jembatan ini.

Pantai Saung Perawan

Setelah lelah menelusuri komplek wisata di Pulau Tidung, ada baiknya kamu menepi terlebih dahulu di Pantai Saung Perawan yang memiliki pasir putih yang bersih. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dapat kamu capai dengan bersepeda bahkan berjalan kaki. Di pantai ini, kamu dapat melepas lelah dengan berjemur di pinggir pantai seraya menikmati es kelapa muda yang segar. Sama dengan pantai pada umumnya, di pinggir Pantai Saung Perawan juga terdapat beberapa pepohonan yang rindang yang dapat menjadi tempat untuk berteduh dari panasnya terik matahari. Oh iya, di sini kamu juga dapat menikmati kuliner yang disediakan oleh para penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi pantai. Jadi tempat ini cocok bagi kamu untuk mengisi perut setelah capek menikmati berbagai macam objek wisata yang ada di Pulau Tidung.

Demikian artikel tentang Pulau Tidung, Wisata Keren yang Tak Jauh dari Ibukota. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Referensi : Website Pulau Tidung | Gambar : Bisnis Wisata

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *