WeCreativez WhatsApp Support
Silakan Pilih Tim Support Kami sesuai Kebutuhan Anda, Dengan Senang Hati Kami Melayani Anda.
Hi, how can I help?

Sering Gatal-Gatal? Begini 4 Cara Mengatasinya

gatal.

Halo, Sahabat Niagakita!

Gatal, siapa sih yang tidak pernah merasakannya, yaitu sensasi untuk menggaruk area tubuh. Gatal bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena disengat serangga, panas matahari, kulit yang kering, dan lain sebagainya. Gatal-gatal juga bisa disebabkan karena stes lho..

Mengutip dari situs Kontan.co.id, ada beberapa cara untuk mengurangi gatal-gatal. Yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Mengatasi gatal-gatal :

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Di paragraf pertama sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab gatal-gatal adalah kulit yang kering. Oleh sebab itu, kamu dapat mengatasinya dengan menjaga kelembapan kulitmu. Untuk menjaga tingkat kelembapan kulit terjaga, kamu dapat melakukannya dengan mandi dengan air hangat. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan body lotion pada area kulitmu.

2. Minum Antihistamin

Antihistamin merupakan obat-obatan yang dapat meredakan hidung tersumbat, bersin-bersin dan juga gatal-gatal yang disebabkan oleh debu, alergi dan serbuk sari. Obat ini bisa kamu jadikan sebagai cara untuk mengatasi gatal-gatal, obat ini mampu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh penyakit kulit, biduran maupun alergi pada hewan.

3. Gunakan Obat Anti Jamur

Gatal juga dapat disebabkan oleh jamur lho, sehingga kamu juga dapat mengatasinya dengan menggunakan obat anti jamur. Salah satu obatnya adalah Clotrimazole dan Miconazole, obat ini dapat kamu temukan di apotek-apotek terdekat.

4. Menjaga Kebersihan

Cara terakhir untuk mengatasi gatal-gatal adalah dengan menjaga kebersihan, baik kebersihan badan maupun lingkungan. Hal ini untuk mencegah gatal-gatal datang kembali.

Demikian artikel tentang Sering Gatal-Gatal? Begini Cara Mengatasinya. Untuk Sahabat Niagakita, jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook Niagakita dan mengunjungi website kami untuk mendapatkan artikel-artikel yang menarik setiap harinya. Kami juga menjual berbagai macam alat-alat pertanian seperti genset, traktor, diesel dan sparepart.

Salam, Niagakita!

Kunjungi Kami di :

Website     : Niagakita     |     Bukalapak   : Niagakita     |     Tokopedia   : Niagakita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *